Kabar baik kini datang dari Bank swasta Indonesia, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terpilih menjadi salah satu perusahaan publik terbaik di ASEAN yang sudah menerapkan tata kelola perusahaan sesuai standar ASEAN Corporate Governance Scorecard.

Ada dua penghargaan yang diraih oleh CIMB Niaga, yaitu Top 50 ASEAN Public Listed Companies dan Top 3 Public Listed COmpanies dari Indonesia pada event tahunan ASEAN Corporate Governance Awards 2018.

Acara ini dihelat oleh ASEAN Capital Markets Forum (ACMF) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dikutip dari WartaEkonomi, Fransiska Oei, Direktur Compliance, Corporate Secretary & Legal CIMB Niaga, mengatakan, pengakuan dari lembaga independen berskala regional tersebut membuat posisi CIMB Niaga setingkat dengan perusahaan-perusahaan publik terbaik di ASEAN dalam hal penerapan Good Corporate Governance(GCG). Penghargaan ini adalah penghargaan kedua kalinya, hal ini menjadi motivasi bagi seluruh jajaran di CIMB Niaga untuk terus meningkatkan kepatuhan pada standar tata kelola perusahaan yang berlaku di Indonesia dan ASEAN

Sumber : WartaEkonomi
Sumber : WartaEkonomi

Ia juga menambahkan, implementasi GCG menjadi prioritas CIMB Niaga. Perseroan berkomitmen menerapkan GCG dengan prinsip beyond compliance. Karena CIMB Niaga dengan menerapkan GCG, akan menjadikan perseroan lebih profesional dan berdaya saing tinggi, sehingga mampu mencapai nilai-nilai maksimal bagi para pemangku kepentingan.

ASEAN Corporate Governance Awards 2018 adalah penghargaan yang menilai praktik Corporate Governance para emiten di negara-negara Asia Tenggara. Penghargaan ini diprakarsai oleh ACMF dan didukung oleh Asian Development Bank untuk membentuk kerangka kerja tata kelola bersama di seluruh kawasan dan untuk meningkatkan profil perusahaan publik ASEAN dalam komunitas investasi global.

--

Sumber : WartaEkonomi

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu