Kawan GNFI Wajib Tahu! Inilah 5 Destinasi Favorit di Surabaya Saat Perayaan Pergantian Tahun

Kawan GNFI Wajib Tahu! Inilah 5 Destinasi Favorit di Surabaya Saat Perayaan Pergantian Tahun

pariwisatasurabaya

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Setiap orang pastinya ingin menghabiskan waktu pergantian tahun dengan hal-hal yang seru, contohnya berpergian ke luar kota. Selain itu, kebanyakan orang juga memilih tempat atau spot-spot menarik untuk dikunjungi, seperti tempat yang memiliki banyak sekali spot-spot foto, restoran dengan makanan yang nikmat, dan lain-lain.

Untuk kawan GNFI yang masih bingung akan menghabiskan malam tahun baru ke mana, Kota Surabaya menjadi pilihan yang bisa kamu kunjungi. Kota dengan sebutan Kota Pahlawan ini memiliki banyak pilihan cara untuk menuju ke sana, salah satu cara adalah dengan naik kereta api.

Sebelum datang ke Surabaya, sebaiknya kawan memastikan terlebih dahulu jadwal kereta api dari kotamu ke Surabaya. Karena terkadang jadwal kereta api mengalami perubahan disebabkan bertambahnya frekuensi perjalanan. Dengan mengetahui jadwal keberangkatan kereta, anda akan dapat memperhitungkan jadwal perjalanan dengan baik.

Berhubung akhir tahun segera tiba, mulailah cek jadwal kereta api Malang Surabaya sekarang. Temukan waktu terbaik liburan ke Kota Pahlawan lalu nikmati semarak perayaan tahun baru di lima destinasi asyik berikut ini:

Pelabuhan Tanjung Perak

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Pelabuhan pusat Kota Pahlawan adalah salah satu tempat yang sudah menjadi langganan untuk perayaan malam tahun baru. Biasanya orang-orang akan berkumpul mendekati waktu tengah malam untuk menikmati pesta kembang api.

Tepat pada tengah malam, kembang api akan menghiasi langit disekitarnya dan mewarnai suasana pelabuhan yang indah dengan jembatan serta lampu-lampu dari kapal yang berlayar dan menepi. Beberapa kapal di sana pun akan ikut membunyikan sirene untuk semakin memeriahkan suasana tahun baru.

Hotel Majapahit

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Hotel-hotel di Surabya juga berlomba-lomba untuk mengadakan agenda seru akhir tahun, mulai dari pesta, kompetisi, makan malam, dan acara-acara lainnya. Tak terkecuali Hotel Majapahit. Tahun-tahun sebelumnya, hotel yang memiliki nilai sejarah ini mengadakan gala dinner dengan pertunjukan seni untuk merayakan pergantian tahun. Suasana dan pelayanan hotel klasik nan elegan ini juga akan menambah pengalaman staycation mengesankan Anda. Apalagi hotel ini memiliki nilai sejarah yang kuat dengan kemerdekaan RI, yaitu sebagai tempat peristiwa perobekan bendera Belanda menjadi bendera merah putih tanggal 10 November 1945.

Pantai Kenjeran

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Kawasan bahari seperti Pantai Kenjeran juga bisa menjadi pilihan kamu untuk menghabiskan waktu pergantian tahun.

Dalam satu kawasan, terdapat berbagai jenis hiburan seru yang sangat asyik dinikmati sembari menanti pergantian tahun, seperti bermain air di pantai, berekreasi di taman bermain bersama keluarga, berfoto di Pagoda Tian Ti, dan berwisata kuliner. Saat malam tiba, jangan lupa untuk menyaksikan Air Mancur Kenjeran yang berada di tepi pantai.

Jembatan Suramadu

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Surabaya memiliki jembatan yang menggabungkan antara Pulau Jawa dan Pulau Madura, Anda juga dapat menikmati pemandangan terbaik Surabaya saat malam tahun baru di sini. Mulailah menepi di pesisir pantai yang menghadap ke jembatan ikonik tersebut sebelum matahari terbenam. Nikmati pemandangan matahari terbenam ketika bermain di tepi pantai, naik perahu keliling Selat Madura hingga melewati bawah jembatan, atau wisata kuliner dan belanja suvenir di beberapa toko yang bertebaran di kawasan wisatanya. Saat tengah malam tiba, rasakan keseruan pesta kembang api dan terompet sembari menatap kemegahan jembatan sepanjang 5,5 kilometer tersebut.

House of Sampoerna

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Setelah berganti tahun, datanglah ke museum rokok kretek di Jalan Taman Sampoerna nomor 6, Krembangan Utara, Pabean Cantikan ini. Di sini anda dapat mennikmati wisata sejarah dengan mengenali perjalanan industri rokok kretek di Tanah Air.

Setelah berkeliling musium, Anda bisa bersantai dengan meminum kopi dan bersantap di kafe museum ini. Terdapat toko suvenir di dalam museum juga. Jika waktunya tepat, Anda bisa melanjutkan petualangan sejarah dengan mengikuti Surabaya Heritage Track untuk mengelilingi situs sejarah Kota Surabaya naik bus merah yang tersedia di depan House of Sampoerna.


Itulah beberapa destinasi seru untuk liburan tahun baru di Kota Pahlawan, Surabaya.

Yuk cek jadwal kereta api dari Kotamu ke Surabaya dan memesannya tiketnya dari jauh-jauh hari di Traveloka. Traveloka menawarkan layanan pemesanan tiket kereta online dengan sistem terpercaya yang didukung fitur canggih untuk menjamin masyarakat mendapatkan tiket kereta dari Kotamu ke Surabaya dengan cepat, mudah, dan pasti terjangkau. Tahun baru sudah dekat, sekarang momennya mewujudkan mimpi jalan-jalan berkesan!

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga25%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang25%
Pilih Tak PeduliTak Peduli8%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi17%
Pilih TerpukauTerpukau25%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Cerita dari Hutan: Ketika Batang Toru Merayu Sebelummnya

Cerita dari Hutan: Ketika Batang Toru Merayu

Aturan Baru WhatsApp Soal ‘’Meneruskan’’ Pesan Selanjutnya

Aturan Baru WhatsApp Soal ‘’Meneruskan’’ Pesan

Fachrezy Zulfikar
@fachrezy

Fachrezy Zulfikar

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.