Kereta Bandara Kini Menambah Stasiun Operasi

Kereta Bandara Kini Menambah Stasiun Operasi
info gambar utama

Kini kereta bandara Railink mulai beroperasi dari Stasiun Duri, Jakarta Barat pada 20 Desember untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama liburan Natal dan Tahun Baru.

Interior Kereta Bandara | Sumber: Tempo.co
info gambar

Operator kereta bandara Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto mengatakan bahwa kereta mulai beroperasi di Stasiun Duri pada 20 Desember.

Platform di stasiun telah dibagi untuk mengakomodasi layanan kereta bandara.

"Jalur ketiga dan keempat akan digunakan untuk kereta bandara sedangkan jalur pertama akan digunakan untuk kereta komuter yang berangkat ke Angke dan Jatinegara. Jalur kedua akan digunakan untuk kereta komuter yang berangkat ke Depok dan Bogor, dan jalur kelima akan menjadi digunakan untuk kereta komuter ke Duri dan Tangerang," kata Heru.

Stasiun Duri | Sumber: Kompas
info gambar

Setibanya di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, penumpang akan diberikan layanan Skytrain untuk mencapai terminal keberangkatan mereka (T1, T2 dan T3).

Dalam jangka panjang, Haru menambahkan, Railink akan menambah perjalanan baru, memperpanjang rute yang ada, dan mempersingkat waktu perjalanan.

Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini