Pasar Malam Khas Indonesia digelar di Selandia Baru

Pasar Malam Khas Indonesia digelar di Selandia Baru
info gambar utama

Pada tanggal 23 Desember 2018 kemarin, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Wellington, Selandia Baru menghelat Acara Pasar Malam. Hal ini sebagai upaya untuk memperkenalkan kekayaan kuliner, budaya dan pariwisata Indonesia.

Pasar malam ini menyajikan berbagai macam kuliner seperti makanan, minuman dan juga hiburan khas Indonesia. Sekitar 500 pengunjung gabungan dari warga negara Indonesia yang bertempat tinggal di Wellington, serta masyarakat Selandia Baru ikut meramaikan dan menikmati aneka kuliner yang ada di pasar malam tersebut. Meskipun target peserta awalnya hanya 150 orang saja, namun karena rasa rindu warga Indonesia akan kampung halamannya akhirnya mereka menghadiri acara pasar malam tersebut.

Dikutip dari bisnis.com, kuliner yang disajikan pada acara tersebut antara lain bakso, soto, bakmi goreng, batagor, pempek palembang, siomay, jajanan pasar, es teler, jamu, kopi dan lain-lain.

sumber : bisnis.com
info gambar

Tantowi Yahya, selaku Duta Besar Republik Indonesia untuk Selandia Baru mengatakan, nantinya pihaknya bakal menggelar pasar malam sebanyak beberapa kali dalam setahun di berbagai kota di Selandia baru dan mengajak berbagai kelompok masyarakat yang ada sebagai penyelenggara. KBRI Wellington mengaku terinspirasi dari kesuksesan pasar malam yang digelar di Belanda sebelumnya.

Pasar malam ini dirancang oleh Perhimpunan Persahabatan Indonesia Selandia baru dan bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan KBRI Wellington.

sumber : bisnis.com
info gambar

Mereka yang datang di pasar malam juga dapat menikmati musik tradisional dan modern khas Indonesia. Bahkan beberapa warga Selandia baru yang hadir pada acara tersebut ikut bergoyang saat musik dangdut dimainkan.

--

Sumber : Bisnis.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini