Mobil Listrik Bebas Bising dari BMW Indonesia. Seperti Apa?

Mobil Listrik Bebas Bising dari BMW Indonesia. Seperti Apa?
info gambar utama

BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan seri pertama BMW i8 Roadster. Mobil bertenaga listrik ini diklaim bebas bising, dengan performa yang tetap progresif.

“Roadster progresif ini ditujukan untuk penggemar fanatik otomotif terutama sports car dan mereka yang tidak ragu mencoba hal baru,” ucap presiden direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, dikutip dari CNBC Indonesia.

BMW i8 Roadster menggunakan semua keunggulan yang terdapat di seri i8. Atapnya bisa terbuka, dengan sensasi bebas bising dan bebas emisi. Ini dikarenakan teknologi BMW eDrive terbaru yang diterapkan di Roadster, yakni baterai lithium-ion yang terletak di tengah kendaraan.

BMW i8 Roadster tampak belakang | Foto: autocar
info gambar

Dengan memakai eDrive, mobil ini dapat dipacu sampai kecepatan 120 km/jam dengan jarak tempuh 53 kilometer. Dari posisi diam, Roadster bisa mencapai kecepatan maksimal 105 km/jam dengan listrik murni, meningkat dibanding seri i8 sebelumnya yang hanya dapat mencapai 70 km/jam.

Sementara itu kecepatan maksimum yang dibatasi secara elektronik oleh mobil ini adalah 250 km/jam. Kemudian konsumsi tenaga listriknya mengikuti standar Uni Eropa yakni 14,5 kWh per 100 kilometer.

Lalu bagaimana dengan harganya? Apabila Kawan GNFI berminat meminang mobil ini, siapkan dana tak kurang dari Rp 3,9 miliar.


Sumber: CNBC Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini