Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki hamparan laut luas dan pemandangan alam yang memanjakan mata. Dengan keelokan alamnya ini, Indonesia meraih penghargaan Reisgraag Award sebagai the best destination dalam ajang pameran pariwisata Vakantiebeurs 2019 yang diselenggarakan di Utrecht, Belanda.

Penghargaan ini adalah yang pertama diraih Indonesia dalam ajang tersebut. Pameran ini berlangsung pada tanggal 9 Januari hingga 13 Januari 2019.

Pameran Vakantiebeurs 2019 ini merupakan pameran pariwisata terbesar di Benelux. Di pameran ini, pengunjung dapat memperoleh banyak informasi terbaru tentang ravel trends, destinasi-destinasi liburan terbaru, hingga tips berwisata ke destinasi wisata pilihannya. Acara ini dikunjungi oleh calon wisatawan dari Benelux dan negara-negara Eropa lainnya yang ingin berwisata.

Dalam pameran ini Indonesia memamerkan kekayaan Indonesia di paviliun Wonderful Indonesia. Di Paviliun ini, pengunjung bisa mendapatkan informasi tentang berbagai destinasi wisata di Indonesia dan menikmati penampilan kesenian Indonesia. Dalam penampilan itu, terdapat beberapa pertunjukan budaya untuk menampilkan kekayaan budaya Indonesia.

Pertunjukan budaya tersebut ditampilkan dalam bentuk pertunjukan tarian, karnaval, musik, dan body painting. Selain itu, Kementerian Pariwisata juga turut menyertakan 21 industri pariwisata yang mendukung kemajuan pariwisata Indonesia.

Selain penampilan kebudayaan yang ditampilkan di paviliun Wonderful Indonesia, di ajang Vakantiebuers 2019 ini Indonesia melakukan promosi destinasi pariwisata yang juga dilakukan oleh banyak travel agent/tour operator Belanda. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata utama bagi wisman khususnya wisatawan asal Belanda, untuk destinasi wisata jarak jauh.

Menurut berita yang dilansir dari Kumparan.com, Semua pengunjung paviliun Wonderful Indonesia tampak antusias saat menggali informasi seputar objek-objek pariwisata baru yang berpotensi besar untuk menjadi destinasi wisata favorit. Partisipasi Wonderful Indonesia tahun ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisman asal Benelux, khususnya wisatawan dari Belanda.


Sumber: kumparan.com

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu