Fitriani dan Prestasi Pembuka Awal Tahun yang Ciamik

Fitriani dan Prestasi Pembuka Awal Tahun yang Ciamik

Fitriani di Thailand Masters 2019 © breakingnews.co.id

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Awal tahun yang baik bagi dunia bulu tangkis Indonesia. Fitriani menjadi pembuka prestasi Indonesia dengan meraih medali emas pada ajang Thailand Masters 2019. Fitriani berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Busanan Ongbumrungphan, dalam dua set langsung, 21-12, 21-14.

Gelar yang diraihnya ini merupakan gelar pertamanya di turnamen BWF World Tour Super 300. Namun sebelumnya, Fitriani juga pernah menjuarai pertandingan di Indonesia International Series 2015 dan Indonesia International Challenge 2016.

Keberhasilannya menggapai gelar juara ini tentu melewati banyak tantangan. Di babak pertama, Fitria berhasil menumbangkan atlet Malaysia, Lee Ying Ying dengan skor 18-21, 21-9, 23-21. Di babak kedua Fitri juga berhasil mengalahkan lawannya, Nitchaon Jindapol, yang juga merupakan atlet yang paling dijagokan negara asalnya, Thailand. Fitri meraih kemenangan atas Nitchaon dengan hasil perolehan 21-10, 17-21, 21-16.

Tidak berhenti di situ, Fitri juga harus melalui tiga gim lagi. Laga tersebut dilewati Fitri di babak perempat-final melawan Yeo Jia Min (Singapura), dengan skor 14-21, 21-15, 21-18. Setelah gim tersebut, Fitri pun harus bertanding dan memperjuangkan kemenangannya dengan rubber game dengan rival dari Hong Kong, Deng Joy Xuan. Dalam pertandingan tersebut, Fitri berhasil meraih kemenangannya dengan melalui pertarungan selama 55 menit dengan skor 12-21, 21-19, 21-16.

Sesuai berita yang dilansir dari kompas.com, Fitri mengungkapkan kemenangan yang diraihnya tak luput dari kerja kersas dan usaha yang ia lakukan. Selain itu, prestasi yang ia dapatkan juga berkat dukungan orang tua dan keluarga serta pelatihnya “Saya bersyukur banget, alhamdulillah di turnamen awal tahun 2019 ini dapat hasil maksimal dengan meraih gelar juara. Saya berterima kasih kepada orang tua dan keluarga yang selalu mendukung saya dalam keadaan apapun, serta para pelatih yang memberi saya masukan, motivasi untuk lebih baik ke depannya,” tutup Fitriani.


Sumber: kompas.com

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga60%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang30%
Pilih Tak PeduliTak Peduli10%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Program Garuda Select Kirim 24 Pemain U-16 ke Inggris Sebelummnya

Program Garuda Select Kirim 24 Pemain U-16 ke Inggris

Pawai Hadrat di Kaimana, Tradisi Rayakan Idulfitri Tanpa Sekat Selanjutnya

Pawai Hadrat di Kaimana, Tradisi Rayakan Idulfitri Tanpa Sekat

Dea Apriliani
@deaaapriliani

Dea Apriliani

1 Komentar

  • indonews

    Kabar Terkini seputar Sports dunia

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.