Fitriani dan Prestasi Pembuka Awal Tahun yang Ciamik

Fitriani dan Prestasi Pembuka Awal Tahun yang Ciamik
info gambar utama

Awal tahun yang baik bagi dunia bulu tangkis Indonesia. Fitriani menjadi pembuka prestasi Indonesia dengan meraih medali emas pada ajang Thailand Masters 2019. Fitriani berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Busanan Ongbumrungphan, dalam dua set langsung, 21-12, 21-14.

Gelar yang diraihnya ini merupakan gelar pertamanya di turnamen BWF World Tour Super 300. Namun sebelumnya, Fitriani juga pernah menjuarai pertandingan di Indonesia International Series 2015 dan Indonesia International Challenge 2016.

Keberhasilannya menggapai gelar juara ini tentu melewati banyak tantangan. Di babak pertama, Fitria berhasil menumbangkan atlet Malaysia, Lee Ying Ying dengan skor 18-21, 21-9, 23-21. Di babak kedua Fitri juga berhasil mengalahkan lawannya, Nitchaon Jindapol, yang juga merupakan atlet yang paling dijagokan negara asalnya, Thailand. Fitri meraih kemenangan atas Nitchaon dengan hasil perolehan 21-10, 17-21, 21-16.

Tidak berhenti di situ, Fitri juga harus melalui tiga gim lagi. Laga tersebut dilewati Fitri di babak perempat-final melawan Yeo Jia Min (Singapura), dengan skor 14-21, 21-15, 21-18. Setelah gim tersebut, Fitri pun harus bertanding dan memperjuangkan kemenangannya dengan rubber game dengan rival dari Hong Kong, Deng Joy Xuan. Dalam pertandingan tersebut, Fitri berhasil meraih kemenangannya dengan melalui pertarungan selama 55 menit dengan skor 12-21, 21-19, 21-16.

Sesuai berita yang dilansir dari kompas.com, Fitri mengungkapkan kemenangan yang diraihnya tak luput dari kerja kersas dan usaha yang ia lakukan. Selain itu, prestasi yang ia dapatkan juga berkat dukungan orang tua dan keluarga serta pelatihnya “Saya bersyukur banget, alhamdulillah di turnamen awal tahun 2019 ini dapat hasil maksimal dengan meraih gelar juara. Saya berterima kasih kepada orang tua dan keluarga yang selalu mendukung saya dalam keadaan apapun, serta para pelatih yang memberi saya masukan, motivasi untuk lebih baik ke depannya,” tutup Fitriani.


Sumber: kompas.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini