Indonesia Ikut Memeriahkan Festival Kopi di Wina, Austria

Indonesia Ikut Memeriahkan Festival Kopi di Wina, Austria

Ahli Kopi Lampung

Kopi Indonesia sudah lama diakui kenikmatannya oleh masyarakat dunia, tidak terkecuali saat kopi Indonesia disuguhkan pada Vienna Coffee Festival yang dihelat di Wina, Austria. Festival yang digelar pada 11-13 Januari 2019 ini adalah pameran kopi terbesar di Austria dan dihelat tiap tahunnya.

Ini adalah tahun ke-3 bagi Indonesia melalui KBRI Wina untuk ikut memeriahkan acara dengan 12000 pengunjung tersebut.

“Kopi Indonesia memiliki peluang besar di pasar Austria dan perlu terus dipromosikan. Kopi Indonesia memiliki rasa dan aroma khas karena keunikan kontur alam Indonesia yang tidak ditemui di negara lain di manapun,” kata Duta Besar (Dubes) RI untuk Wina Darmansjah Djumala, yang dikutip dari Bisnis.com. Bergabungnya KBRI Wina dalam festival ini dapat menaikkan jumlah ekspor kopi Indonesia ke Austria. Terbukti pada pertama kali ikut serta di tahun 2017, perdagangan kopi Indonesia ke negara Eropa Tengah itu melonjak 44% menjadi sekitar 1.200 ton.

sumber : bisnis.com
sumber : bisnis.com

Dengan promosi yang tepat, ia juga yakin akan meningkatkan ekspor kopi Indonesia ke Austria.

Indonesia adalah satu-satunya negara yang membawa berbagai jenis kopi Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Saat Festival ini saja, KBRI Wina menyajikan menyajikan kopi unggulan dari delapan daerah, yaitu Aceh Gayo, Bali, Ijen, Toraja, Manggarai, Trawas, Garut, dan Papua.

Festival tahunan ini diikuti oleh sekitar 70 peserta pameran dari berbagai negara seperti Italia, AS, Inggris, Belanda, Jerman, Norwegia, dan Indonesia. Perusahaan kopi ternama dunia seperti Julius Meinl, Lavazza, J. Hornig, La Marzocco, Alt Wien Kaffee, Dallmayr Kaffee, Nespresso, dan Bailyes juga turut memeriahkan festival ini.

--

Sumber : Bisnis.com

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang50%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Tidak Disangka, Begini Sejarahnya Label Halal MUI Sebelummnya

Tidak Disangka, Begini Sejarahnya Label Halal MUI

I-YES Mengajar Sukses dilaksanakan,  I-YES : I-YES Mengajar akan menjadi Pilot Project Selanjutnya

I-YES Mengajar Sukses dilaksanakan, I-YES : I-YES Mengajar akan menjadi Pilot Project

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.