Trayek Bus Trans-Jawa Pertama Resmi Dibuka. Tiketnya 50 Ribu Aja!

Trayek Bus Trans-Jawa Pertama Resmi Dibuka. Tiketnya 50 Ribu Aja!

Tol Trans-Jawa © pu.go.id

  • PO Putera Mulya menjadi operator bus pertama yang membuka trayek Jakarta-Semarang/Solo via tol Trans-Jawa
  • Harga tiket promo dipatok hanya Rp 50.000 saja
  • Trayek ini nantinya akan disusul operator-operator bus lainnya, termasuk pemerintah

Bus-bus mewah tak lama lagi akan sering mengaspal di tol Trans-Jawa. Dimulai dari perusahaan otobus (PO) Putera Mulya, yang meluncurkan trayek pertama bus Trans-Jawa pada Selasa (12/2) lalu.

Bus milik Putera Mulya menggunakan tipe Scania Double Decker. Waktu tempuh dari Jakarta ke Semarang atau Solo hanya 8 jam, dan tiketnya diberlakukan tarif promosi seharga Rp 50.000 khusus untuk dek atas (First Executive Class), dari harga normal Rp 225.000.

Bus Putera Mulya double decker | Foto: Imam Saputro/TribunSolo

Menurut keterangan di akun Instagram resmi Putera Mulya, tiket promo ini bisa didapat mulai 12 Februari, dengan periode keberangkatan 14-18 Februari 2019. Tiket dapat dipesan di situsweb redBus, dan tarif promo hanya berlaku untuk keberangkatan pagi hari.

View this post on Instagram

Ini dia nih yang kemarin ditunggu-tunggu.... Jadwal baru Putera Mulya Sejahtera, Bus Trans Jawa, keberangkatan pagi. Jakarta : Pondok Pinang : 05.30 Pulogebang : 06.30 Bekasi Timur : 07.15 Cikarang : 07.45 Langsung Semarang dan Solo. Solo : Tirtonadi : 07.00 Semarang : 08.00 Langsung Jakarta Dapatkan tiket bus First Executive Class (dek atas) tujuan Jakarta - Semarang - Solo hanya Rp. 50 ribu saja (harga normal Rp. 225 ribu) HANYA UNTUK KEBERANGKATAN PAGI. Kami menyediakan shuttle untuk pelanggan tujuan dan dari Wonogiri. Yuuk rasakan sensasinya perjalanan ke Semarang dan Solo menggunakan Bus Scania Double Decker PO Putra Mulya melalui Tol Trans Jawa dengan waktu tempuh 8 jam saja. Kapan lagi bisa merasakan perjalanan jauh dengan aman, nyaman dan murah. Dapatkan tiket bus-nya HANYA di www.redbus.id mulai tanggal 12 Februari 2019 untuk periode keberangkatan tanggal 14-18 Februari 2019. PROMO HANYA BERLAKU UNTUK PEMBELIAN MAKSIMAL DUA TIKET UNTUK SATU PEMESAN. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi agen-agen di titik keberangkatan. #bus #doubledecker #doubledeckerbus #busdoubledecker #doubledeckerindonesia #puteramulya #puteramulyasejahtera #pumas #pumassetia #cokropumas #asistencokropumas #punggawapumas #agentiket #semarang #solo #ScaniaTransJawa #ScaniaBusTransJawa #ScaniaIndonesia #SedekatItu #unitedtractorsofficial #unitedtractors #redbus

A post shared by PT. Putera Mulya Sejahtera (@puteramulya_sejahtera_official) on

Bus berwarna coklat nan elegan ini melayani rute Jakarta-Semarang-Solo. Kemudian untuk penumpang dari dan ke Wonogiri, PO Putera Mulya menyediakan kendaraan shuttle. Untuk jadwal keberangkatannya adalah sebagai berikut:

Dari Jakarta tujuan Semarang/Solo

Pondok Pinang: 5.30

Pulogebang: 6.30

Bekasi Timur: 7.15

Cikarang: 7.45

Dari Semarang/Solo tujuan Jakarta

Tirtonadi (Solo): 7.00

Semarang: 8.00

Dengan demikian PO Putera Mulya merupakan operator bus pertama yang melayani rute di Trans-Jawa. Layanan ini nantinya juga akan diikuti oleh operator-operator bus lainnya, termasuk pemerintah. Rencana tersebut diungkapkan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi, yang membandingkan bus swasta dengan yang disediakan pemerintah nantinya.

“Beda konsep, yang mau kita buat nanti, itu dia bisa berhenti di terminal-terminal pemberhentian di rest area, bisa juga menaikkan dan menurunkan penumpang, tarifnya pun nanti kita atur,” terangnya, dikutip dari TEMPO.co.

“Saya masih harus konfirmasi dengan pihak PT. Jasa Marga Tbk. dan Kementerian PUPR apa rest area bisa jadi naik turun penumpang bus tol Trans-Jawa. Satu atau dua rest area menjadi tempat naik-turun penumpang,” imbuhnya.

Sumber: TribunTravel, TEMPO.co

Pilih BanggaBangga60%
Pilih SedihSedih3%
Pilih SenangSenang25%
Pilih Tak PeduliTak Peduli2%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi3%
Pilih TerpukauTerpukau6%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Sinbad Sang Penjaga Bendungan Indonesia Sebelummnya

Sinbad Sang Penjaga Bendungan Indonesia

Sepak Terjang Perjalanan Cukur Rambut Asgar Selanjutnya

Sepak Terjang Perjalanan Cukur Rambut Asgar

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

Tidak bisa masak tapi suka makan. Tidak bisa main bola tapi suka nonton bola.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.