Ancang-ancang Mobil Balap UNY Menuju Panggung Asia

Ancang-ancang Mobil Balap UNY Menuju Panggung Asia
info gambar utama
  • Garuda UNY Team bersiap tampil di kompetisi Asia.
  • Sebagai persiapan, mereka menggandeng sebuah pabrik produsen tabung baja besar di Semarang.
  • Bahan baku tersebut akan digunakan untuk membuat mobil balap yang akan dilombakan.

Mobil balap kreasi tim mahasiswa Universitas Yogyakarta (UNY) atau yang juga dikenal dengan Garuda UNY Team (GUT), bersiap mengikuti perlombaan tingkat Asia. Kompetisi tersebut bernama Shell Eco-Marathon Asia (SEMA) 2019, yang akan digelar pada 29 April sampai 2 Mei mendatang di Malaysia.

Sebagai persiapan mengikuti ajang itu, GUT pun melakukan ancang-ancang guna mencapai hasil terbaik. Salah satunya yakni menggandeng partner kerja sama dengan produsen penyedia pipa untuk pengembangan mobil sejak tahun 2015, yakni PT. Indonesia Steel Tube Works (ISTW).

Kerja sama GUT dnegan ISTW | Foto: Garuda UNY Team
info gambar

ISTW merupakan produsen tabung baja besar dengan lebih dari 40 tahun pengalaman menghasilkan pipa baja halus menggunakan kilang/pabrik yang canggih. Perusahaan yang berlokasi di Semarang ini bahkan sudah rutin setiap tahun sejak 2015 menyediakan kebutuhan tim GUT berupa pipa dan tabung baja untuk pembuatan rangka kendaraan.

Produk yang disuplai ISTW pernah digunakan GUT di kompetisi International Student Car Competition (ISCC) di Korea Selatan dan Student Formula Japan (SFJ) di Jepang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Garuda UNY yang telah mempercayai kami sebagai partner kerja sama sebagai penyedia pipa untuk kompetisi-kompetisi GUT dan itu membuktikan bahwa pipa ISTW berkualitas dan dapat bersaing di dunia internasional,” urai Marketing PT. ISTW, Adi Poernomo, dalam siaran pers yang diterima GNFI.

GUT sudah berpengalaman mengikuti berbagai perlombaan baik, di tingkat nasional maupun internasional. Di tahun 2019, Garuda UNY Team akan mengikuti enam kompetisi.**

Tampilan mobil balap karya UNY | Foto: Garuda UNY Team
info gambar

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini