PT PAL akan Luncurkan Kapal Selam pada Bulan Maret Ini

PT PAL akan Luncurkan Kapal Selam pada Bulan Maret Ini
info gambar utama
  • PT PAL Indonesia akan meluncurkan kapal selam yang dirakit di dalam negeri pada bulan Maret 2019.
  • Perusahaan BUMN tersebut telah menyiapkan proses dan prosedur protokoler untuk melakukan peluncuran kapal selam tersebut.
  • Kapal selam ini adalah pesanan dari TNI-AL yang ketiga kalinya, yang sebelumnya PT PAL bekerja sama dengan Korea Selatan

Kabar terbaru dari perusahaan kapal laut Indonesia. PT PAL Indonesia akan meluncurkan kapal selam yang dirakit di dalam negeri pada bulan Maret 2019.

Dikutip dari Kompas.com, Direktur utama PT PAL Indonesia, Budiman Saleh, mengatakan saat ini pihaknya telah menyiapkan proses dan prosedur protokoler untuk melakukan peluncuran kapal selam tersebut.

Sumber : suara.com
info gambar

Pesanan ketiga ini dari TNI-AL. Dua kapal sebelumnya telah lebih dahulu diserahterimakan yang dibuat oleh gabungan PT PAL Indonesia bekerja sama dengan perusahaan galangan di Korea Selatan. Kapal selam pertama yang bernama KRI Nagapasa-403 diresmikan secara langsung oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu pada 2 Agustus 2017dan Kapal selam kedua KRI Ardadedali 404 juga telah diresmikan di Galangan Daewoo, Korea.

Perakitan kapal selam ini dilakukan oleh anak bangsa sendiri di galangan PT PAL Indonesia yang berada di kawasan Tanjung Perak, Surabaya, yang sebelumnya mendapatkan transfer teknologi dari Korea Selatan.
--

Sumber : Kompas

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini