Senin di Ibukota Macet? Naik TJ Gratis Dong!

Senin di Ibukota Macet? Naik TJ Gratis Dong!
info gambar utama

Naik Transjakarta gratis dari Summarecon Mall di Bekasi, Jawa Barat, ke Jakarta akan diberikan setiap hari Senin selama dua bulan ke depan untuk mendorong pengendara untuk beralih ke transportasi umum.

Operator Transjakarta dan jalan tol milik negara PT Jasa Marga bekerja sama untuk program ini, dijuluki #SeninDiOngkosin.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di tengah pembangunan infrastruktur yang sedang berlangsung di sepanjang jalan tol Jakarta-Cikampek.

“Mulai Senin ini pada 11 Maret, dari jam 5 pagi sampai jam 10 pagi dan dari jam 4 sore sampai jam 5 sore, layanan Transjakarta dari halte Mal Summarecon akan bebas biaya,” kata direktur layanan dan pengembangan Transjakarta Achmad Izzul Waro pada hari Minggu seperti dikutip oleh tempo.co.

Dua rute akan dimasukkan dalam program tersebut, rute ke Tosari , Jakarta Pusat dan ke Tanjung Priok di Jakarta Utara.

"Program ini dimaksudkan untuk mengurangi biaya transportasi komuter," tambahnya. Menurut data dari Transjakarta, 2.220 penumpang naik rute Bekasi - Tosari setiap hari, sementara 1.500 penumpang bepergian dengan rute Bekasi - Tanjung Priok setiap hari.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini