Senin di Ibukota Macet? Naik TJ Gratis Dong!

Senin di Ibukota Macet? Naik TJ Gratis Dong!

Transjakarta © Sumber: TransJakarta

Naik Transjakarta gratis dari Summarecon Mall di Bekasi, Jawa Barat, ke Jakarta akan diberikan setiap hari Senin selama dua bulan ke depan untuk mendorong pengendara untuk beralih ke transportasi umum.

Operator Transjakarta dan jalan tol milik negara PT Jasa Marga bekerja sama untuk program ini, dijuluki #SeninDiOngkosin.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di tengah pembangunan infrastruktur yang sedang berlangsung di sepanjang jalan tol Jakarta-Cikampek.

“Mulai Senin ini pada 11 Maret, dari jam 5 pagi sampai jam 10 pagi dan dari jam 4 sore sampai jam 5 sore, layanan Transjakarta dari halte Mal Summarecon akan bebas biaya,” kata direktur layanan dan pengembangan Transjakarta Achmad Izzul Waro pada hari Minggu seperti dikutip oleh tempo.co.

Dua rute akan dimasukkan dalam program tersebut, rute ke Tosari , Jakarta Pusat dan ke Tanjung Priok di Jakarta Utara.

"Program ini dimaksudkan untuk mengurangi biaya transportasi komuter," tambahnya. Menurut data dari Transjakarta, 2.220 penumpang naik rute Bekasi - Tosari setiap hari, sementara 1.500 penumpang bepergian dengan rute Bekasi - Tanjung Priok setiap hari.


Sumber: Jakarta Post

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang33%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi33%
Pilih TerpukauTerpukau33%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Dari Kumuh, Kini Jadi Kebun Bonsai Sebelummnya

Dari Kumuh, Kini Jadi Kebun Bonsai

Indonesia Kini Terdepan di Pasar Keuangan Syariah Global Selanjutnya

Indonesia Kini Terdepan di Pasar Keuangan Syariah Global

Vita Ayu Anggraeni
@ayuvitaa

Vita Ayu Anggraeni

I work here because I value positivity. In the midst of social media era I wish that everyone builds harmony through positivity, so I start from myself.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.