• GOJEK mengungkapkan sampai Februari 2019 terdapat 38.000 mitra drivers yang terdaftar mengikuti program GOJEK Swadaya.
  • Ini menunjukkan animo tinggi para mitra drivers pada program yang telah diluncurkan sejak 2016 tersebut.
  • Secara keseluruhan, setidaknya ada satu juta mitra drivers se-Indonesia yang mendapat manfaat dari adanya program ini.

Program GOJEK Swadaya mendapat tanggapan yang sangat positif dari para mitra pengemudi di Surabaya. Dalam acara diskusi media yang digelar GOJEK di hotel Santika Gubeng, Surabaya, pada Senin (18/3), diungkapkan bahwa sebanyak 38.000 mitra drivers di Surabaya tercatat mengikuti program GOJEK Swadaya.

38.000 mitra drivers yang mengikuti program GOJEK Swadaya terdiri dari 30.000 yang mengikuti program proteksi asuransi, 8.000 mitra drivers yang mengikuti program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan, dan lebih dari 65 mitra drivers yang mengikuti program tabungan haji/umrah.

Angka tersebut sangat berpeluang bertambah, karena penghitungan dilakukan sampai Februari 2019. Ini menjadi bukti bahwa sejak diluncurkan pada 2016, program GOJEK Swadaya mendapat antusiasme yang sangat tinggi di kalangan mitra drivers GOJEK.

Baca juga: GOJEK dan JD.ID Luncurkan Paket Sembako untuk Mitra Driver

“Kami memahami bahwa mitra memegang peranan penting dalam memberikan pelayanan terbaik. Kami berterima kasih atas dedikasi yang diberikan para mitra kami dalam memberikan pelayanan terbaik. Untuk itu, kami terus berinovasi dalam memudahkan mitra bekerja dan meningkatkan kesejahteraannya lewat program GOJEK Swadaya termasuk di Surabaya. Kami bersyukur di Surabaya sudah banyak mitra kami yang ikut serta program GOJEK Swadaya dan merasakan manfaatnya,” ucap Vice President Corporate Affairs GOJEK, Michael Say, dikutip dari siaran pers yang diterima GNFI.

GOJEK Swadaya adalah program pemberian akses manfaat tambahan khusus untuk mitra drivers, di antaranya pengelolaan keuangan, proteksi dan tabungan berjangka. Program ini memiliki tiga pilar yakni Ringankan, Lindungi, dan Rencanakan.

Baca juga: Hore! GOJEK Resmi Mengaspal di Thailand

“Ringankan” berisi program-program yang dapat meringankan pengeluaran dan biaya operasional sehari-hari mitra driver. Kemudian “Lindungi” adalah program yang dapat memberikan proteksi diri dan finansial para mitra. Lalu “Rencanakan” berisi program perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga.

Jika dihitung secara keseluruhan dalam skala nasional, saat ini sudah ada lebih dari satu juta mitra drivers dan keluarga yang telah menerima manfaat program-program GOJEK Swadaya.**

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu