SDS Surya Bahagia Gelar Parenting Bersama Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia

SDS Surya Bahagia Gelar Parenting Bersama Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia

© Rosliana Siregar

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

SDS Surya Bahagia mengadakan parenting dengan tema Mewujudkan Anak Cerdas Literasi.

Kegiatan pertama adalah sosialisasi mengenai Sekolah SMART Ekselensia Indonesia yang dibawakan oleh ibu Suci Ramadhani dari Dompet Dhuafa Waspada.

SMART Ekselensia ini terbilang unik, hanya butuh lima tahun untuk menyelesaikan SMP dan SMA karena menggunakan kurikulum akselerasi. Hebatnya lagi, selama lima tahun tidak dipungut biaya sedikitpun. Bahkan, ongkos untuk pulang-pergi ditanggung oleh Dompet Dhuafa.

Kedatangan Bu Suci adalah untuk memberitahu kepada orang tua/wali siswa bahwa SMART Ekselensia Indonesia sedang membuka pendaftaran, sehingga anak-anaknya diperbolehkan mendaftar.

Kegiatan berikutnya yaitu parenting yang disampaikan oleh KAWAN Ikrimah Vella Riyanti dan KAWAN Fitriani selaku Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia.

Tujuannya adalah agar orang tua/wali siswa mengetahui pentingnya literasi bagi anak-anak, kemudian mengetahui dan memahami tahapan-tahapan literasi, serta mampu menerapkan cara memotivasi anak untuk cerdas literasi.

Di awal pematerian ditayangkan video mengenai kondisi literasi Indonesia. Alangkah sedihnya mengetahui bahwa Indonesia menduduki peringkat terendah, karena itu guru-guru SDS Surya Bahagia bertekad ingin meningkatkan literasi kepada anak-anak didik di sekolah agar bisa bangkit dan semangat.

Acara dimulai pukul 13:30 dan berakhir pukul 16:00. Cukup lama karena dilanjut dengan Pelatihan Komite Sekolah. Awalnya wajah orangtua kebingungan karena belum mengerti apa itu komite, sehingga Konsultan Relawan harus berkali-kali menjelaskan.

Syukurnya di akhir kegiatan, wajah kebingungan tersebut sudah hilang. Bahkan orang tua/wali siswa bersepakat akan berkumpul di salah satu rumah mereka untuk rapat komite membicarakan mengenai kelanjutan program yang akan dilaksanakan selama satu tahun ke depan. Saya menutup kegiatan tersebut dengan mengucapkan hamdallah. Kemudian berfoto bersama.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah jika sakit
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Pulau Terbesar di Indonesia Ini akan Jadi Tema di Indonesia Fashion Week 2019 Sebelummnya

Pulau Terbesar di Indonesia Ini akan Jadi Tema di Indonesia Fashion Week 2019

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya Selanjutnya

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya

Ikrimah Vella Riyanti
@ikrimahvee

Ikrimah Vella Riyanti

ikrimahvee.wordpress.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.