SDS Surya Bahagia Gelar Parenting Bersama Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia

SDS Surya Bahagia Gelar Parenting Bersama Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia
info gambar utama

SDS Surya Bahagia mengadakan parenting dengan tema Mewujudkan Anak Cerdas Literasi.

Kegiatan pertama adalah sosialisasi mengenai Sekolah SMART Ekselensia Indonesia yang dibawakan oleh ibu Suci Ramadhani dari Dompet Dhuafa Waspada.

SMART Ekselensia ini terbilang unik, hanya butuh lima tahun untuk menyelesaikan SMP dan SMA karena menggunakan kurikulum akselerasi. Hebatnya lagi, selama lima tahun tidak dipungut biaya sedikitpun. Bahkan, ongkos untuk pulang-pergi ditanggung oleh Dompet Dhuafa.

Kedatangan Bu Suci adalah untuk memberitahu kepada orang tua/wali siswa bahwa SMART Ekselensia Indonesia sedang membuka pendaftaran, sehingga anak-anaknya diperbolehkan mendaftar.

Kegiatan berikutnya yaitu parenting yang disampaikan oleh KAWAN Ikrimah Vella Riyanti dan KAWAN Fitriani selaku Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia.

Tujuannya adalah agar orang tua/wali siswa mengetahui pentingnya literasi bagi anak-anak, kemudian mengetahui dan memahami tahapan-tahapan literasi, serta mampu menerapkan cara memotivasi anak untuk cerdas literasi.

Di awal pematerian ditayangkan video mengenai kondisi literasi Indonesia. Alangkah sedihnya mengetahui bahwa Indonesia menduduki peringkat terendah, karena itu guru-guru SDS Surya Bahagia bertekad ingin meningkatkan literasi kepada anak-anak didik di sekolah agar bisa bangkit dan semangat.

Acara dimulai pukul 13:30 dan berakhir pukul 16:00. Cukup lama karena dilanjut dengan Pelatihan Komite Sekolah. Awalnya wajah orangtua kebingungan karena belum mengerti apa itu komite, sehingga Konsultan Relawan harus berkali-kali menjelaskan.

Syukurnya di akhir kegiatan, wajah kebingungan tersebut sudah hilang. Bahkan orang tua/wali siswa bersepakat akan berkumpul di salah satu rumah mereka untuk rapat komite membicarakan mengenai kelanjutan program yang akan dilaksanakan selama satu tahun ke depan. Saya menutup kegiatan tersebut dengan mengucapkan hamdallah. Kemudian berfoto bersama.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini