Atlet Lari Indonesia Juarai Malaysia Open Grandprix 2019

Atlet Lari Indonesia Juarai Malaysia Open Grandprix 2019
info gambar utama

Atlet Lari asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, sukses juarai lomba lari 100 meter pada ajang atletik Grand Prix Malaysia Open 2019.3.31

Ajang atletik yang dihelat di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, pada hari Sabtu 30 Maret 2019 kemarin, ia menyumbang medali emas untuk Indonesia dengan catatan waktu 10,20 detik. Disusul oleh atlet dalam negeri Malaysia, Mohd Zulfiqar Ismail dengan waktu 10,41 detik.

"Saya bersyukur karena bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Walaupun jujur secara catatan waktu saya belum puas dengan waktu 10,20 detik," kata Zohri kepada Tempo yang dikutip dari Tribunews.

Menurut Eni Nuraeni, selaku pelaih Zohri, kejuaraan ini dimaksudkan untuk mengumpulkan poin persyaratan kualifikasi Olimpiade 2020 di Jepang. Untuk dapat ikut Olimpiade 2020, Zohri minimal harus masuk urutan 56 dunia. Sedangkan untuk saat ini, ia masih di posisi ke-70 berdasarkan situs Asosiasi Federasi Atletik Internasional.

Pada ajang ini, Lalu Muhammad Zohri bersaing dengan tujuh sprinter lain yakni Daisuke Miyamoto (Jepang), Michael Stephens (Jamaika), Henrik Larsson (Swedia), Thembo Monareng (Afrika Selatan), Dominic Ashwell (Inggris), Anthony Schwarts dan Eric Harrison yang berasal dari Amerika Serikat.

--
Sumber : Tempo, TribunNews, Bola.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini