Resmi, Akhirnya Persija Akan Punya Stadion Kelas Dunia

Resmi, Akhirnya Persija Akan Punya Stadion Kelas Dunia

Ilustrasi stadion © Egrafris.com

Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) atau kerap disebut Stadion BMW akhirnya resmi dimulai. JIS atau Stadion BMW dibangun di Kawasan Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara.

Stadion BMW rencananya bakal digunakan sebagai markas dari klub kebanggaan ibu kota, Persija Jakarta, dan menjadi mimpi yang terealisasi bagi Macan Kemayoran beserta pendukungnya.

Stadion ini nanti akan berkapasitas 82.000 penonton yang artinya bakal lebih besar menampung jumlah penonton dari stadion Utama Gelora Bung Karno. Stadion ini juga menggunakan atap yang mampu terbuka dan tertutup seperti National Stadium di Singapura.

Miniatur stadion BMW | Foto: FOX Sports Asia

Stadion yang mulai dibangun pada 14 Maret 2019 ini dirancang untuk bisa digunakan berbagai kegiatan, baik olahraga maupun kegiatan seni dan budaya.

View this post on Instagram

STADION PERSIJA Jakarta International Stadium akhirnya mulai dibangun pada hari ini Stadion yang akan menjadi markas Persija itu akan dibangun di atas lahan eks taman Bersih, Manusiawi, Wibawa (BMW), Sunter, Jakarta Utara. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah melakukan groundbreaking tadi sore Stadion Persija ini akan berkapasitas 80.000 penonton dan menelan dana +/- 5 Triliun. Stadion ini juga akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti stadion kelas Dunia. Pembangunan Stadion ini ditarget selesai Tahun 2021 Selamat Jak.. Akhirnya stadion yang telah lama ditunggu-tunggu dibangun juga #persija #persijaday #jakmania #persijaday #jakmania #macankemayoran #jakarta #stadion #bmw 📷kumparan/detik

A post shared by Pengamat Sepakbola 🔵 (@pengamatsepakbola) on

Stadion BMW juga bakal rancang agar benar-benar menjadi contoh sebuah gedung dengan prinsip ramah lingkungan, kelas platinum tertinggi dalam konsep green building. Selain itu juga ada integrasi dengan transportasi umum.

Di kawasan ini nanti ada stasiun MRT fase 2 yang lokasinya persis di sebelah utara dan akan ada revitalisasi di stasiun kereta api, akan ada akses dari tol.

Sumber: Tribunnews.com

Pilih BanggaBangga55%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang18%
Pilih Tak PeduliTak Peduli5%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau23%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

"Wiro Sableng" diputar di London dan Kampus SOAS University Sebelummnya

"Wiro Sableng" diputar di London dan Kampus SOAS University

Pencapaian Misi Feedloop Yang Didanai East Ventures Selanjutnya

Pencapaian Misi Feedloop Yang Didanai East Ventures

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.