Resmi, Akhirnya Persija Akan Punya Stadion Kelas Dunia

Resmi, Akhirnya Persija Akan Punya Stadion Kelas Dunia
info gambar utama

Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) atau kerap disebut Stadion BMW akhirnya resmi dimulai. JIS atau Stadion BMW dibangun di Kawasan Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara.

Stadion BMW rencananya bakal digunakan sebagai markas dari klub kebanggaan ibu kota, Persija Jakarta, dan menjadi mimpi yang terealisasi bagi Macan Kemayoran beserta pendukungnya.

Stadion ini nanti akan berkapasitas 82.000 penonton yang artinya bakal lebih besar menampung jumlah penonton dari stadion Utama Gelora Bung Karno. Stadion ini juga menggunakan atap yang mampu terbuka dan tertutup seperti National Stadium di Singapura.

Miniatur stadion BMW | Foto: FOX Sports Asia
info gambar

Stadion yang mulai dibangun pada 14 Maret 2019 ini dirancang untuk bisa digunakan berbagai kegiatan, baik olahraga maupun kegiatan seni dan budaya.

A post shared by Pengamat Sepakbola ? (@pengamatsepakbola) on

Stadion BMW juga bakal rancang agar benar-benar menjadi contoh sebuah gedung dengan prinsip ramah lingkungan, kelas platinum tertinggi dalam konsep green building. Selain itu juga ada integrasi dengan transportasi umum.

Di kawasan ini nanti ada stasiun MRT fase 2 yang lokasinya persis di sebelah utara dan akan ada revitalisasi di stasiun kereta api, akan ada akses dari tol.

Sumber: Tribunnews.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AE
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini