Start Up yang Bantu Desa Wisata Raih Penghargaan Tingkat Asia Pasifik

Start Up yang Bantu Desa Wisata Raih Penghargaan Tingkat Asia Pasifik
info gambar utama

Salah satu perusahaan rintisan (start up) Indonesia, Pandoo, meraih penghargaan Best Solution for Youth Employment pada Youth CO:Lab Asia-Pacific Summit di Hanoi, Vietnam.

“Waktu Pandoo diumumkan menang Youth Employment Potential Award, awalnya masih tidak menyangka karena banyak startup lain yang keren-keren. Itu momen yang dipenuhi kebahagiaan dan kegembiraan hasil dari kerja keras tim dan dukunganbanyak orang,”ungkap Luh Rika, salah satu penggagas aplikasi Pandoo yang dikutip dari Jawapos.com

Acara yang dihelat pada 2-5 April 2019 tersebut diikuti oleh 500 peserta yang berasal dari negara-negara Asia Pasifik.

Startup yang dibentuk oleh Rika dan teman-temannya sejak September 2018 ini berfokus pada pengembangan daerah pedesaan melalui digital marketing untuk sektor pariwisata. Hal yang membuat Rika akhirnya membentuk Pandoo karena ia menyadari masih banyak daerah pedesaan di Indonesia yang dari sektor pariwisata sangat potensial namun belum optimal dalam hal pemasaran.

Sumber : Pandoo.id
info gambar

“Salah satu yang dilakukan oleh Pandoo adalah mengembangkan desa wisata di Gunung Bunder, Bogor yang mana pengunjungnya masih dibawah Puncak,” ungkapnya.

Tidak disangka, ide startup ini ternyata membawanya meraih penghargaan di Regional Social Innovation Challenge, karena banyak startup lain yang menurutnya lebih keren.

“Itu momen yang dipenuhi kebahagiaan dan kegembiraan hasil dari kerja keras tim dan dukunganbanyak orang,”

Ia berharap lebih banyak kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat akan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan memberdayakan anak muda untuk berkontribusi sebagai partner Pandoo.

--

Sumber : Jawapos, Pandoo.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini