Qori Asal Jawa Barat Juara MTQ Internasional di Iran

Qori Asal Jawa Barat Juara MTQ Internasional di Iran
info gambar utama
  • Salman Amrillah meraih juara 1 dalam MTQ Internasional Iran ke-36 di Tehran. Ia juara di kategori Tilawah Dewasa Pria.
  • MTQ Internasional Iran ke-36 ini dilaksanakan pada tanggal 10-14 April 2019 di Tehran, Iran.
  • Indonesia mengirimkan empat peserta untuk kategori Qori dewasa pria dan pelajar pria serta hafiz Qur’an dewasa wanita dan pelajar.

Qori asal Jawa Barat, Salman Amrillah, sukses meraih juara 1 dalam MTQ Internasional Iran ke-36 di Tehran. Ia juara di kategori Tilawah Dewasa Pria.

Octaviani Alimudin, selaku Dubes RI untuk Iran & Turkmenistan, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang ia capai. "Kami sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada para qori dan hafiz qur’an yang telah mengikuti MTQ Internasional Iran ke-36 di Tehran dan MTQ Internasional antar pondok pesantren di Qom. Mereka telah berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan," ujarnya yang dikutip dari Wartaekonomi.

Sumber : Republika
info gambar

MTQ Internasional Iran ke-36 ini dilaksanakan pada tanggal 10-14 April 2019 di Tehran, Iran. Ajang ini adalah agenda tahunan. Untuk tahun 2019 ini diikuti oleh 84 negara.

Indonesia mengirimkan empat peserta untuk kategori Qori dewasa pria dan pelajar pria serta hafiz Qur’an dewasa wanita dan pelajar. Berikut adalah nama-nama perwakilan Indonesia pada MTQ Internasional di Iran :

- Salman Amrillah, Jawa Barat (Juara kategori Tilawah Dewasa Pria

- Muhammad Rifqi Hawari, Kepulauan Riau (Juara tiga kategori Tilawah pelajar pria)

- Muhammad Khaerrurozzaq, Nusa Tenggara Barat (masuk ke babak finalis untuk kategori hafiz quran pelajar pria)

- Ummu Habibah Rochim, Jawa Timur (masuk ke babak finalis untuk kategori hafiz quran dewasa wanita)

--

Sumber : WartaEkonomi, Republika

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini