Anak Bangsa asal Sumut Raih Emas di Ajang Penemuan Dunia

Anak Bangsa asal Sumut Raih Emas di Ajang Penemuan Dunia

Sumber : Kemenpora via Medcom

Pemuda Asal Sumatera Utara, Muhammad Ja’far Hasibuan, berhasil meraih medali emas di World Invention Intellectual Property Association (WIIPA) di Shanghai, China, pada 19-21 April 2019.

Disambut oleh Wisler Manalu, selaku Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda di Bandara Soekarno Hatta, Wisler menyampaikan ucapan terima kasi kepada Ja’far karena telah berprestasi di dunia internasional.

"Apa yang dilakukan Ja'far sangatlah luar biasa, dia berhasil membawa harum nama Indonesia di ajang kompetisi penemu inovasi dunia di Shanghai China lalu. Semoga apa yang dilakukan oleh Ja'far ini bisa memberikan inspirasi kepada anak-anak muda Indonesia lainnya untuk terus melakukan inovasi yang bisa membuahkan prestasi untuk Indonesia," katanya yang dikutip dari Medcom.id

Ja’far juga berterima kasih kepada Kemenpora yang sudah mendukung hasil inovasi tersebut. Ia menampilkan salah satu inovasinya yang diambil dengan judul "Use of Terasi as an Alternative Treaatmen for Skin Diseases for Humans and Animal"

"Ketika saya menyampaikan presentasi, banyak masyarakat China yang datang menghampiri saya karena tertarik dengan penemuan saya ini berupa Bio Far Skin Care. Penemuan saya ini di bidang kesehatan yang mengubah dari bahan terasi bisa menjadi obat kulit. Dengan pertimbangan juri internasional, saya akhirnya diputuskan menang dan mendapatkan medali emas di ajang ini," kata Ja’far yang dikutip dari JituNews.

Ia pun berharap apa yang ia lakukan ini bisa menjadi inspirasi bagi pemuda-pemuda Indonesia lainya.

“Sebagai pemuda jangan pernah gampang menyerah, kalian harus terus berusaha dan bekerja keras untuk mewujudkan mimpi kalian. Saya juga senang dengan dukungan Kemenpora kepada saya hingga bisa menggapai prestasi ini” imbuhnya.

Ia juga secepatnya akan membuat hak paten hasil dari penemuan ini, dan terus akan dijadikan produk yang nantinya bisa dipasarkan dan bekerja sama dengan China.

--

Sumber : Medcom, JituNews.

Pilih BanggaBangga60%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau40%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kereta Api Buatan Indonesia Resmi Diluncurkan di Bangladesh Sebelummnya

Kereta Api Buatan Indonesia Resmi Diluncurkan di Bangladesh

Tok! Provinsi ini Diputuskan akan Menjadi Lokasi Baru Ibukota Negara Selanjutnya

Tok! Provinsi ini Diputuskan akan Menjadi Lokasi Baru Ibukota Negara

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.