Film 'Ave Maryam' Masuk Nominasi Film Festival ASEAN 2019

Film 'Ave Maryam' Masuk Nominasi Film Festival ASEAN 2019
info gambar utama

Film Indonesia “Ave Maryam” meraih nominasi untuk Film Terbaik, Aktor Terbaik (Chicco Jericko), Aktris Terbaik dan (Maudy Koesnadi), Editor Film dan sutradaranya (Robby Erthanto Soediskam) pada ASEAN Film Festival and Award yang ke-4. Event tersebut dihelat pada hari Kamis malam di Grand Margherita Waterfront Hotel, Kuching - Serawak, Malaysia.

Pada kesempatan yang sama, aktor Hollywood Steven Seagal hadir sebagai bintang tamu. Tak lupa Datuk Haji Abdul karim Rachmad Hamzah, selaku Menteri Pariwisata Seni dan Pemuda Serawak ikut hadir.

Selain “Ave Maryam”, film “27 Steps of May” juga meraih nominasi Sinematografi dan Nominasi Aktris Terbaik (Raihannun) dan Aktor Pensukung Terbaik (Verdi Sulaiman).

Event dua tahunan ini dihelat untuk mempererat persahabatan negara dengan budaya serumpun dan bangsa-bangsa ASEAN.

Sumber : Poskotanews
info gambar

“Mereka yang masuk nominasi pada dasarnya sudah menang. Yang ‘The Best’ adalah yang beruntung, ” komentar aktor dan sutradara Slamet Rahardjo dikutip dari poskotanews.com

Olga Lidya, Aktris Indonesia juga mengatakan, Ini saat untuk terus memperkenalkan film Indonesia di forum internasional dan regional.

“Ini menunjukkan yang AIFFA menerima dukungan dari seluruh negara rantau Asean,” kata Datuk Abdul Karim dikutip dari Poskotanews.com

“Sarawak adalah lokasi terbaik yang akan menukarkan skrip filem menjadi satu seni paparan filem yang menarik dengan landskap yang sukar dilupakan, etnik yang unik dan kebudayaan penuh warna warni,” katanya.

Artis-artis dan tokoh dari Indonesia yang datang mewakili di perhelatan ini adalah Slamet Rahardjo Djarot, Olga Lidya, Lukman Sardi, Ayu Laksmi, pengurus Badan Perfilman Indonesia (BPI) Dewi Umaya Rachman, serta wakil dari Pusat Pengembangan Film (Pusbang Film) Kementrian Pendidikan dan Kebudaayaan RI – dimas.

--

Sumber : Poskotanews, pratamapradanapic.co.id

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini