4 Film Indonesia Ini Akan Jadi Tayangan Utama di Festival Sinema di London

4 Film Indonesia Ini Akan Jadi Tayangan Utama di Festival Sinema di London
info gambar utama

Film tahun ini dari Archipelago Festival di London, Inggris akan menayangkan empat karya sinematik pembuat film Indonesia terkemuka dalam perayaan adegan film yang berkembang pesat di negara ini.

Sekala Niskala oleh Kamila Andini, Buffalo Boys oleh Mike Wiluan, Pengabdi Setan oleh Joko Anwar, dan Aruna dan Lidahnya oleh Edwin akan menjadi tayangan utama dari festival tersebut.

Ke-empat film tersebut dijadwalkan untuk diputar di non-profit Deptford Cinema di South East London mulai tanggal 11 Mei.

Paul Flanders, salah satu sukarelawan yang bekerja di Deptford Cinema, mengatakan dia berharap tahun ini Film-Film Nusantara akan menarik jumlah lebih banyak penonton bioskop daripada iterasi pertama festival pada tahun 2017.

"Warga London sangat antusias dengan festival film Indonesia pada 2017," kata Paul seperti dikutip Antara, menambahkan bahwa penduduk London menyumbang 50 persen dari kehadiran festival dua tahun lalu.

Film tahun ini dari Archipelago Festival didukung oleh Komite Nasional Indonesia untuk Pameran Buku London 2019.

Aktris Indonesia Hannah Al Rashid, yang membintangi film Aruna, bertindak sebagai kurator festival.

“Kita tidak bisa mendapatkan banyak film Indonesia untuk ditonton di London, jadi saya sangat senang membantu membuat program ini,” tulisnya di akun Instagramnya, @hannahalrashid.

View this post on Instagram

We don’t get to see many Indonesian films in London, so I was really happy to help curate this program. Deptford Cinema is a super cool indie community based cinema in South London that has become increasingly popular for their international film programs, and I’m so excited we are repping ?? next month! I presented quite a few Indonesian films from the last few years, and in the end these 4 films were chosen. I believe they’ll offer a diverse selection of genres and insight into current Indonesian cinema for London audiences. The cinema only has a 40 people capacity, so please make sure to book your tickets through their website www.deptfordcinema.org Happy watching my London peeps! #indonesianfilm #deptfordcinema

A post shared by Hannah Al Rashid (@hannahalrashid) on


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini