Garuda Indonesia Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu versi OAG Flightview

Garuda Indonesia Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu versi OAG Flightview
info gambar utama

Garuda Indonesia kembali mempertahankan prestasinya dalam tingkat ketepatan waktu terbaik dunia dengan catatan On Time Performance (OTP) sebesar 95.5 persen pada kategori penerbangan global dengan penerbangan di atas 10 ribu penerbangan versi OAG Flightview pada periode April 2019.

Predikat sebagai maskapai global dengan OTP terbaik sukses dipertahankan oleh Garuda Indonesia sejak Desember 2018 dan menjadikan maskapai tersebut sebagai satu-satunya dari Asia yang mempertahankan gelar tersebut selama 5 bulan berturut-turut.

Bambang Adisurya Angkasa, selaku Direktur Operasi Garuda Indonesia mengungkapkan, raihan ini menjadi tantangan besar bagi perusahaan. Apalagi menjelang Hari Raya Idulfitri (Peak season).

"Kami saat ini mempersiapkan secara matang dengan melakukan optimalisasi On-Time Performance melalui lini layanan operasional serta koordinasi intensif kepada para pemangku kepentingan kebandarudaraan untuk menjaga komitmen kami dalam memberikan layanan standar internasional bintang 5," ujarnya melalui siaran pers yang dikutip dari Merdeka.com

Ia juga mengatakan, Garuda akan terus menjaga hasil OTP ini dengan cara melakukan pengecekan terhadap seluruh operasional penerbangan khususnya dari segi keamanan dan keselamatan sebagai bentuk komitmen dalam mengedepankan aspek operasional safety.

Bambang menjelaskan keberhasilan Garuda Indonesia dalam mempertahankan capaian terbaik OTPnya tersebut adalah hasil kerja sama yang solid seluruh lini operasional Garuda Indonesia dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan.

"Kami juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengguna jasa yang turut mendukung kelancaran dan ketepatan waktu penerbangan Garuda Indonesia selama ini melalui proses check-in tepat waktu," tambahnya.
--
Sumber : Merdeka.com, SindoNews

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini