Penawaran Menarik Bagi Pemudik Jakarta-Bandung Menggunakan Shuttle Service

Penawaran Menarik Bagi Pemudik Jakarta-Bandung Menggunakan Shuttle Service
info gambar utama

Euforia menjelang mudik lebaran telah semakin terasa kompetitif karena banyaknya warga Jakarta telah memesan tiket kereta atau pesawat ke kota asal mereka, ratusan mil jauhnya dari ibukota.

Beruntung bagi mereka yang kampung halamannya terletak tepat di pinggiran Jakarta, karena beberapa penyedia layanan shuttle menawarkan harga khusus untuk mudik jarak pendek.

Baraya Travel di Cibubur, Jakarta Timur, menawarkan paket shuttle Rp80.000 untuk perjalanan dari Jakarta ke Bandung, Jawa Barat. Bagi mahasiswa diberikan penawaran harga khusus sebesar Rp 70.000 untuk paket yang sama, sementara mereka yang membeli tiket online ditawarkan dengan harga lebih rendah sebesar Rp 50.000.

Iqbal, operator tiket di Baraya Travel, mengatakan harga kemungkinan akan naik seminggu sebelum Idul Fitri.

Suasana mudik tahun 2018 | Foto: Galih Pradipta / Antara
info gambar

"Jumlah penumpang biasanya meningkat 50 persen tiga hari sebelum Idul Fitri," katanya pada hari Minggu seperti dikutip oleh tempo.co.

Dia menambahkan bahwa van antar-jemput lebih nyaman daripada moda transportasi darat lainnya untuk perjalanan jarak pendek.

“Biasanya hanya butuh dua setengah jam untuk shuttle bus tiba di Bandung dari Jakarta, dengan lalu lintas ringan. Penumpang akan segera berangkat tanpa harus menunggu penumpang yang terlambat untuk mengisi van,” katanya.

Bus van dari Baraya Travel berangkat setiap hari ke Bandung dari Jakarta setiap satu hingga dua jam mulai pukul 6 pagi.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini