Perjalanan Aku dan Menulis

Perjalanan Aku dan Menulis
info gambar utama

Hai pembaca, perkenalkan namaku Rizky seorang ibu rumah tangga yang suka belajar dan berbagi cerita. Kali ini aku akan bercerita tentang Perjalanan Aku dan Menulis.

Pertama kali aku menulis sejak duduk di bangku SMP mulai menulis sebuah cerita di mading sekolah. Lalu menginjak bangku SMA, aktivitas menulis mulai berkurang namun pernah mengisi sebuah rubrik di salah satu surat kabar lokal.

Hal ini yang membuat aku senang. Karena tulisanku bersama teman-teman terbit di sana dan ada fotoku yang culun saat itu. Pagi itu papaku membawa surat kabar dan memperlihatkan kepadaku.

“Teh, ini ada teteh di koran.” Aku pun tersenyum gembira. Namun aktivitas menulisku berhenti karena aku sibuk bernasyid bersama grup nasyidku, sehingga menulis hanya mengerjakan tugas dari guru Bahasa Indonesia.

Menginjak bangku kuliah aku bergabung di salah satu majalah kampus.Aku pun mulai belajar menulis lagi yaitu cerpen dan feature. Selama 3 tahun aku bergabung di majalah tersebut banyak pengalaman yang aku dapatkan.

Pengalaman mewawancarai artis seperti Meida Safira, dan Asma Nadia. Pengalaman ini merupakan pengalaman berharga bagi ku saat itu.

Selepas kuliah aku mulai mengurangi aktivitas menulis, saat itu aku sibuk membangun sebuah usaha online yang juga bekerja, sehingga aktivitas menulis aku yang dilakukan yaitu menulis quote di status pribadi.

Dua tahun kemudian aku melanjutkan kuliah dan mulai menulis kembali yaitu membuat tulisan untuk tugas kampus dan thesis.

Setelah menyelesaikan studiku aku berhenti bekerja karena suami memiliki pekerjaan yang harus berpindah-pindah. Ketika aku mulai mengikuti ke sebuah kota di Jawa Timur aku pun mulai aktif menulis di blog pribadi.

Berisi mengenai pengalaman menjadi seorang istri. Setelah itu aku mulai menemukan komunitas menulis bersama Ibu-Ibu Doyan Nulis bersama teh Indari mengambil kelas artikel.

Selain itu mulai mengikuti kelas online lain yaitu KMO (Komunitas Menulis Online), setelah menjadi seorang ibu aku bergabung di Ibu Profesional di sana aku bergabung di rumah belajar literasi dan mulai melahirkan sebuah buku Antologi berjudul Binar Mata Perempuan.

Sejak itu aku mulai mengikuti kelas online dengan salah satu penerbit dan akhirnya lolos dan terbitlah antologi ke-2 yaitu Diary Ibu Bahagia, lalu beberapa buku lainnya yaitu Baiti Jannatiy, 20 Kisah Perempuan Inspirasi Indonesia dan Aku dan Bersamamu. Saat ini selain di IIDN aku aktif di redaksi e-bulletin IP Bekasi.

Begitulah singkat cerita mengenai perjalanan aku dan menulis. Menulis bagiku semua media berbagi ilmu, cerita apapun yang aku suka.

Sebab meskipun aku hanya seorang ibu rumah tangga namun ada sesutu hal yang aku bisa bagikan melalui goresan tangan, sehingga hidupku lebih bermakna.

Begitulah perjalanan Aku dan Menulis.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

RL
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini