Mengaji di Angkasa, Garuda Indonesia Sediakan Al Qur'an Selama Akhir Ramadhan

Mengaji di Angkasa, Garuda Indonesia Sediakan Al Qur'an Selama Akhir Ramadhan
info gambar utama

Pada 10 hari terakhir Ramadhan, umat Islam semakin menggiatkan ibadah. Maskapai Garuda Indonesia menyediakan Alquran untuk para penumpang.

Dilihat dari situs resmi maskapai Garuda Indonesia, Minggu (26/5/2019) mereka menghadirkan program baru yaitu menghadirkan Alquran di penerbangan selama Ramadhan. Program ini hadir pada periode terbang 26 Mei hingga 5 Juni 2019," dikutip dalam situs resmi Garuda Indonesia, Minggu, 26 Mei 2019.

Foto: Garuda/Detik Travel
Foto: Garuda/Detik Travel

Adapun mekanisme peminjaman, yaitu setiap penerbangan akan tersedia maksimal empat Al Quran. Penumpang dapat langsung menghubungi awak kabin untuk melakukan peminjaman.

"Selain membaca Al Quran di dalam pesawat, Anda juga dapat menikmati fasilitas bacaan Al Quran (Al Quran Recitation) yang tersedia di In-Flight Entertainment," dikutip dari situs.

Murotal di in-flight entertainment Garuda Indonesia. Foto: TripAdvisor
info gambar

Layanan ini tersedia di 157 penerbangan domestik dan 22 penerbangan internasional. Untuk penerbangan internasional yang berlaku program itu, seperti dari Jakarta ke Tokyo-Haneda, Melbourne, Singapore, Kuala Lumpur, Guangzhou, Bangkok, dan Hong Kong.

Setelah membaca, penumpang diharapkan mengembalikan Al Quran ke awak kabin sebelum pesawat mendarat di tujuan.

"Jika terdapat kendala operasional, maka Al Quran bisa tidak tersedia di dalam penerbangan tersebut," menurut situs resmi Garuda.

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini