Peyek Mendunia Berkat Peserta Masterchef Australia

Peyek Mendunia Berkat Peserta Masterchef Australia
info gambar utama

Tati Carlin, peserta MasterChef Australia yang berasal dari Indonesia akhir-akhir ini menjadi trending di dunia maya. Karena ia memasak camilan yang sangat khas di Indonesia, yaitu Peyek Kacang.

Peyek buatannya berhasil meraih perhatian chef terkenal dunia, Matt Preston.

"Aku punya (resep) rahasia peyek kacang dari nenek," kata Tati Carline dalam bahasa Inggris dengan aksen Jawanya, yang dikutip dari Twitter @masterchefau.

— #MasterChefAU (@masterchefau) 26 Mei 2019

Ia juga mengungkapkan satu bumbu rahasia yang tidak boleh terlupakan untuk membuat peyek kacang, yaitu Kemiri. Bahan rahasia tersebut akan membuat resep peyek kacangnya sempurna dan rasanya semakin nikmat.

"Nenekku selalu bilang, 'Jangan lupa untuk menaruh kemiri. Karena itu akan membuat rasanya semakin nikmat dan juga renyah'," katanya yang dikutip dari Kumparan.

Menurut Matt, peyek kacang tersebut sangat enak.

"Wow! Ini sangat enak. Aku pikir, aku dan Gary mungkin akan membagikan rahasia ini," tambahnya, "Suka rahasia yang versi ini."

Tati Carlin juga mengunggah foto hidangan peyek kacang tersebut yang disajikan bersama kari tomat ayam yang dibungkus daun pisang. Pada postingannya, ia berharap almarhumah neneknya merasa bangga. Sebab, dirinya telah memperkenalkan peyek kacang resep dari sang nenek ke kancah Internasional.

--

Sumber : Kumparan, Twitter MasterchefAU

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini