Menjelang Lebaran, Ini Nih yang Banyak Dibeli Masyarakat

Menjelang Lebaran, Ini Nih yang Banyak Dibeli Masyarakat
info gambar utama

Libur pasca-puasa atau Lebaran umumnya dikaitkan dengan pakaian baru, membuat orang-orang untuk berbelanja lebih banyak selama bulan Ramadan.

Tahun ini, agregator belanja online iPrice, bekerja sama dengan marketplace lokal Tokopedia, menemukan beberapa temuan menarik tentang perilaku konsumen Muslim selama bulan puasa.

Ilustrasi peci pria | Sumber: Okezone
info gambar

Menurut penelitian tersebut, peci dan sarung adalah barang yang paling banyak dibeli di departemen busana pria Muslim dengan masing-masing 28 persen dan 25 persen.

Persentase tersebut didasarkan pada transaksi dari 200.000 konsumen busana Muslim di Tokopedia selama dua minggu pertama bulan Ramadhan.

Dari total transaksi di busana pria, hanya 17 persen pengguna membeli baju koko.

Ilustrasi kaftan | Sumber: Straits Emporium
info gambar

Menariknya, meskipun kegiatan belanja busana Muslim di Tokopedia masih didominasi oleh perempuan dengan 61,4 persen, ada peningkatan yang signifikan dalam aktivitas belanja pria hingga 467,7 persen. Sebagai perbandingan, kegiatan belanja wanita selama Ramadan hanya meningkat sebesar 249,3 persen.

Berkenaan dengan belanja wanita Muslim, mukena dari bahan katun menjadi barang paling populer selama Ramadan dengan 17 persen jumlah pembelian, diikuti oleh kaftan dengan 11 persen jumlah pembelian.

Catatan kaki: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini