Indonesia Menjelajah Jalanan Perancis Jelang FIFA Women's World Cup

Indonesia Menjelajah Jalanan Perancis Jelang FIFA Women's World Cup
info gambar utama

Kampanye pariwisata Wonderful Indonesia nampak menghiasi bus-bus di Paris, Prancis, dari 1 Juni hingga 31 Juli sebagai bagian dari promosi terkait FIFA Women's World Cup 2019.

Empat bus atap terbuka telah seluruhnya dibalut dengan gambar tujuan wisata Indonesia, seperti Sumatra Utara, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Bali, Raja Ampat di Papua Barat, Belitung di Kepulauan Bangka Belitung, dan Banyuwangi di Jawa Timur.

Menurut kantor berita Antara, bus-bus itu akan melewati daerah dan tempat-tempat populer di Paris, termasuk Champs-Élysées, Gare du Nord, Museum Louvre, dan Musée d'Orsay.

Rombongan grup wanita pertama di FIFA Women's World Cup | Sumber: FIFA.com
info gambar

FIFA Women's World Cup tahun ini, diadakan di Prancis dari 7 Juni hingga 7 Juli, dianggap sebagai momen yang efektif untuk mempopulerkan tempat-tempat wisata di Indonesia. Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan bahwa ia ingin melanjutkan dengan strategi yang sama yang telah diterapkan selama Piala Eropa 2016 di Perancis dan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Arief mengatakan strategi seperti itu bermanfaat, terutama karena banyak penggemar sepak bola berbondong-bondong berkunjung ke venue FIFA Women's World Cup.

"Piala Eropa dan Piala Dunia adalah momen yang tepat untuk mempromosikan [Indonesia] karena mereka menjadi pusat perhatian dunia," kata Arief. "Kita perlu menggunakannya [anggaran promosi] secara efektif pada waktu yang tepat."


Catatan kaki: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini