LRT Jakarta Buka Kesempatan Uji Coba Publik Gratis, Begini caranya

LRT Jakarta Buka Kesempatan Uji Coba Publik Gratis, Begini caranya

LRT Jakarta © Sumber: Jakarta Post

Perusahaan transportasi milik kota PT LRT Jakarta telah membuka uji coba publik gratis untuk LRT mulai hari Selasa kemarin.

Penumpang yang tertarik harus terlebih dahulu mendaftar melalui situs resmi LRT Jakarta www.lrtjakarta.co.id/uji-publik.html, di mana penumpang akan diminta untuk mengisi informasi pribadi mereka dan memilih tanggal untuk memesan tempat duduk.

Setelah mendaftar secara online, mereka akan menerima e-tiket melalui email. Mereka harus membawa e-tiket untuk ditukar dengan tiket sekali jalan di stasiun LRT terdekat.

Selama uji coba berlangsung, ke-lima stasiun - yaitu Boulevard Utara, Boulevard Selatan, Pulomas, Equestrian, dan Velodrome - akan dibuka mulai pukul 5.30 pagi hingga 11 malam setiap hari dengan waktu keberangkatan 10 menit lebih awal.

LRT membentang sepanjang 5,8 kilometer dari Kelapa Gading, Jakarta Utara, ke Jakarta International Velodrome di Jakarta Timur.

"Tujuannya adalah untuk membiasakan orang dengan moda transportasi baru ini," kata manajer komunikasi korporat LRT Jakarta Melisa Sucianti pada hari Sabtu seperti dikutip oleh kantor berita Antara.

Pemerintah Jakarta belum menetapkan tanggal untuk operasi komersial LRT Jakarta.

Gubernur Jakarta Anies Baswedan sebelumnya mengatakan dia tidak terburu-buru untuk secara resmi meluncurkan LRT, mengatakan akan diresmikan setelah sepenuhnya siap.

Tarif standar LRT telah ditetapkan sebesar Rp5.000, sebagaimana diatur dalam Keputusan Gubernur No. 34 / 2019 tentang harga tiket MRT dan LRT.


Catatan kaki: (berisi sumber data artikel/tulisan, pastikan lebih dari satu)

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Tidak Perlu Pergi Jauh ke Cappadocia untuk Saksikan Festival Balon Udara, Cukup Kesini Sebelummnya

Tidak Perlu Pergi Jauh ke Cappadocia untuk Saksikan Festival Balon Udara, Cukup Kesini

Tok! Provinsi ini Diputuskan akan Menjadi Lokasi Baru Ibukota Negara Selanjutnya

Tok! Provinsi ini Diputuskan akan Menjadi Lokasi Baru Ibukota Negara

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.