'Aruna & Lidahnya' dan 5 Film Indonesia lainnya diputar di Festival Film Shanghai

'Aruna & Lidahnya' dan 5 Film Indonesia lainnya diputar di Festival Film Shanghai
info gambar utama

Enam film Indonesia ikut menyemarakkan Festival Film Internasional di Shanghai (SIFF) ke-22. Film-film tersebut adalah Aruna dan Lidahnya, Generasi Micin, Humba Dreams, Montain Songs, Kafir, dan 27 Steps of May. Enam film itu diputar di beberapa gedung bioskop di Shanghai mulai 15 Juni hingga 17 Juni 2019.

Film "Aruna dan Lidahnya" yang diputar di Palace Cinema L Mall menarik minat puluhan warga setempat. Film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Hannah Al Rashid, dan Oka Antara ini mengangkat kuliner Indonesia makanan tradisional, seperti lorjuk, makanan khas Pamekasan (Madura), dan pengkang, makanan khas Singkawang (Kalbar), dan lain-lain.

"Generasi Micin" dimainkan oleh artis-artis terkenal Indonesia, seperti Mathias Muchus, Cut Mini, Morgan Oey, Joshua Suherman, dan dua youtubers Kevin Anggara dan Clairine Clay. Film ini sangat menghibur para penonton di gedung bioskop Shangying Bailian Cinema.

Film "Kafir: Bersekutu Dengan Setan" membuat para penonton terpukau dengan peran Sujiwo Tejo sebagai dukun. Film ini diputar di Sincere Plaza Cinema.

Film karya Riri Riza, "Humba Dreams", yang menceritakan tentang kisah keseharian warga Nusa Tenggara Timur juga diputar di festival film tersebut. Dilanjutkan dengan pemutaran film "Mountain Songs" dan "27 Steps of May".

Kabar baiknya. Yusuf Radjamuda, Sutradara Mountain Songs, masuk dalam nominasi penulis naskah dan sutradara terbaik kategori Asian New Talent Award pada SIFF ke-22 tahun ini.

Wandi Adriano, selaku Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial Budaya Konsulat Jenderal RI di Shanghai mengatakan, pihaknya berharap kerja sama dengan otoritas perfilman Kota Shanghai dapat mendorong peningkatan promosi budaya Nusantara di Shanghai
--
Sumber : Republika.co.id, Antara

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini