Manggis dan Buah-buahan Indonesia lainnya akan di Ekspor ke Argentina

Manggis dan Buah-buahan Indonesia lainnya akan di Ekspor ke Argentina
info gambar utama

Pemerinta Indonesia melalui Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menyepakati kerjasama dengan Argentina dalam sektor pertanian. Beliau langsung datang ke Istana Kepresidenan Buenos Aires, Argentina untuk membahas dan merealisasikan kerja sama ini dengan Presiden Argentina, Mauricio Macri pada hari senin, 22 Juli 2019.

Pemerinta Argentina menyetujui Indonesia untuk mengekspor mangga, pisang, manggis, nanas dan salak. Indonesia juga berkomitmen menambah jumlah ekspor CPO ke Argentina sehingga pangsa pasar CPO Indonesia di sana akan meningkat.

Kedua belah pihak juga sepakat untuk bekerja sama dalam pengembangan teknologi pertanian, yaitu dryer, silo, dan mekanisasi pengolahan hasil pertanian.

Sumber : Humas Kementan
info gambar

Mentan mengatakan bahwa ini adalah hal yang bersejarah bagi pertanian Indonesia, karena produk petani lokal diberikan langsung oleh Presiden Argentina.

"Kami akan maksimalkan peluang ini agar kesejahteraan petani meningkat," kata Mentan yang dikutip dari Kompas.com

Penandatanganan kerja sama ini akan dilaksanakan di Jakarta pada September 2019 nanti.

"Kami juga ingin menikmati buah-buah yang ada di Indonesia, begitu pun Indonesia dapat belajar tentang bidang teknologi pertanian dari Argentina supaya bermanfaat untuk kedua belah pihak," kata Presiden Argentina.

--

Sumber : Kompas.com, Humas Kementan

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini