GO-FOOD Festival Pecahkan Rekor MURI!

GO-FOOD Festival Pecahkan Rekor MURI!

GO-FOOD Festival meresmikan lokasi barunya di Banjarmasin © gojek

  • GO-FOOD Festival catat prestasi baru dengan pecahkan rekor MURI.
  • Gerai pujasera milik gojek ini dinobatkan sebagai jaringan pujasera UMKM dengan lokasi terbanyak.
  • GO-FOOD Festival mulai dibuka sejak 2018 di Jakarta, dan kini telah memiliki 30 lokasi aktif.

Jaringan pujasera milik gojek, GO-FOOD, mencatat prestasi baru dengan memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). GO-FOOD dinobatkan sebagai jaringan pujasera UMKM dengan lokasi terbanyak di Indonesia, bahkan dunia.

Sebagai pusat jajanan kuliner di satu tempat, GO-FOOD tersebar di 30 titik seluruh Indonesia. Terbaru, GO-FOOD Festival hadir di Banjarmasin, tepatnya di Duta Mall lantai 2.

GO-FOOD Festival pertama kali hadir pada Januari 2018, di Pasaraya Blok M dengan 26 mitra merchants UMKM. Bulan berikutnya, GO-FOOD melebarkan sayapnya ke wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek). Selanjutnya di bulan April 2018, GO-FOOD hadir untuk pertama kalinya di luar Pulau Jawa, yakni di Sumatra dan Sulawesi.

BACA JUGA: GOJEK Kembali Luncurkan Program #TraktirDriver

Bersamaan dengan pembukaan di luar Pulau Jawa, GO-FOOD juga semakin menancapkan eksistensinya di Jakarta dengan membuka GO-FOOD Festival di Gelora Bung Karno, bertepatan dengan Hari Kuliner Nasional GO-FOOD. Di situ, terdapat 100 merchants UMKM dan dapat menampung hingga 5.000 pengunjung per harinya.

Di bulan Desember 2018, GO-FOOD Festival menyapa pencinta kuliner di Bali. Masih di bulan yang sama, GO-FOOD Festival menyambangi Kalimantan dengan lokasi pertamanya di Balikpapan.

Jadi sampai sekarang, GO-FOOD Festival telah membuka 30 lokasi aktif di seluruh Indonesia, dan berencana menambah 10 lokasi baru yang akan segera dibuka. Jumlah pengunjung sampai Juni 2019 tercatat mencapai 5 juta orang, dan GO-FOOD Festival juga sudah mengakomodasi 380 acara komunitas sepanjang tahun.

BACA JUGA: GO-PAY, E-Money Terpopuler di Indonesia

“Untuk membantu mitra UMKM memperluas bisnis, GO-FOOD kemudian menginisiasi GO-FOOD Festival yang sekaligus merupakan upaya mempromosikan ragam kuliner lokal terbaik. Data internal kami memperlihatkan hasil yang cukup signifikan, mitra merchant UMKM di GO-FOOD Festival berhasil meningkatkan omzet penghasilan hingga 2 kali lipat,” ujar VP Regional gojek Indonesia Timur, Anandita Danaatmadja.

“Kepercayaan masyarakat juga memotivasi kami dapat terus memperkokoh posisi menjadi platform andalan untuk layanan online food delivery bagi seluruh mitra merchant kami dan mendukung misi utama gojek sebagai super app terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara untuk menciptakan dampak sosial yang lebih luas lagi,” imbuh VP Corporate Affairs for Food gojek, Rosel Lavina, dalam keterangan resminya.**

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Bisnis UMKM, Usaha Kecil Berbuah Rupiah Sebelummnya

Bisnis UMKM, Usaha Kecil Berbuah Rupiah

Aneka Rujak di Indonesia (Bagian II) Selanjutnya

Aneka Rujak di Indonesia (Bagian II)

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

Tidak bisa masak tapi suka makan. Tidak bisa main bola tapi suka nonton bola.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.