Uniknya Peragaan Busana di Atas LRT Jakarta

Uniknya Peragaan Busana di Atas LRT Jakarta
info gambar utama

Sebanyak enam belas orang model berjalan menyusuri lorong kereta LRT dalam sebuah pertunjukan berjudul Fashion Preview yang diadakan sebagai bagian dari Jakarta Fashion & Food Festival (JF3) 2019 pada hari Selasa.

Kereta LRT berangkat dari Stasiun Pegangsaan Dua, Jakarta Utara, ke stasiun Velodrome, Jakarta Timur, sebelum kembali ke stasiun Boulevard Utara, Jakarta Utara, karena Stasiun Pegangsaan Dua masih tidak terbuka untuk umum.

Models wearing outfits from Jenahara (left), Eridani (second left), Cynthia Tan (second right) and AMOTSYAMSURIMUDA (right) during the Fashion Preview inside an LRT Jakarta train. The event was held as part of the Jakarta Fashion & Food Festival on Aug. 13.

Model yang mengenakan busana karya Jenahara (kiri), Eridani (kedua dari kiri), Cynthia Tan (kedua dari kanan), dan ATMOSYAMSURIMUDA (kanan) saat Fashion Preview di atas kereta LRT Jakarta | Foto: Anggie Angela / Jakarta Post

Sementara saat kereta berjalan, para model menampilkan busana dari 11 desainer Indonesia, yaitu Didi Budiardjo, Tities Sapoetra, Eridani, Yogie Pratama, Mayor Minor , Hengki Kawilarang, Danjyo Hiyoji, Jenahara, Rinaldy Yunardi, ATMOSYAMSURIMUDA, dan Cynthia Tan.

Selain itu, lima lembaga dan mitra festival juga memamerkan desain mereka di acara yang sama, termasuk yayasan kerajinan Precious One dan sekolah mode ESMOD Jakarta, serta Next Young Promising Designer (NYPD), finalis kompetisi JF3 untuk menemukan desainer muda dan berbakat.

Seorang model mengenakan busana karya Yogie Pratama | Foto: Anggie Angela / Jakarta Post
info gambar

Kebanyakan peragaan busana yang diadakan selama JF3 akan berlangsung di ballroom North Harris Hotel & Convention Jakarta Kelapa Gading dan The Forum Mall Kelapa Gading. Para desainer akan memamerkan karya-karya mereka di ballroom hotel mulai Kamis, sementara beberapa mitra festival telah memajang desain mereka di The Forum sejak awal Agustus.

Desainer Tities Sapoetra, misalnya, akan menghadirkan 20 koleksi baru yang telah dirancang khusus untuk JF3. "Kali ini, saya akan membawa Maze, tema khas saya, [dan] saya juga berkolaborasi dengan The Shonet [platform lifestyle online] menggunakan warna monokrom," kata Tities setelah fashion preview.

Foto: Anggie Angela / Jakarta Post
info gambar

Tities bahwa ia akan menampilkan potongan dan pola unik yang dapat berlapis, bermain dengan bahan yang berbeda, seperti korduroi dan celana jeans. Karya-karyanya dapat dilihat selama peragaan busana Maze Back at Rules pada 16 Agustus pukul 6:30 malam di ballroom Hotel Harris.

Cut Meutia, wakil ketua JF3, mengatakan persiapan fashion preview di dalam kereta LRT Jakarta memakan waktu kurang dari sebulan. “Mereka yang telah mengikuti acara kami selama dua tahun terakhir mungkin merasa sulit untuk melakukan perjalanan ke Kelapa Gading karena pembangunan stasiun LRT, tetapi sekarang kereta LRT telah siap untuk umum dan kami ingin mempromosikannya,” katanya.

Sebuah model yang mengenakan busana karya Cynthia Tan yang berkolaborasi dengan Hello Kitty | Foto: Anggie Angela / Jakarta Post
info gambar

JF3 tahun ini juga akan menghadirkan acara-acara lain, di antaranya adalah kolaborasi antara desainer Indonesia dengan Hello Kitty di Hello Again, Runway Kitty pada hari Sabtu dan Rinaldy Yunardi's Aku, Untukmu Indonesia di mana ia akan menampilkan aksesori berdasarkan interpretasinya dari 34 provinsi di Indonesia.


Catatan kaki: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini