Reksa Dana Syariah Pertama di Indonesia

Reksa Dana Syariah Pertama di Indonesia
info gambar utama

PT Xdana Investa Indonesia kembali meluncurkan aplikasi reksa dana terbaru. Xdana Syariah adalah aplikasi khusus untuk produk reksa dana syariah yang pertama kali diluncurkan di Indonesia.

Peluncuran Aplikasi Xdana Syariah dihadiri oleh Hasan Fawzi (Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia), Fadilah Kartikasasi (Direktur Pasar Modal Syariah - OJK), Mohammad Suryadi (Komisaris Utama PT Xdana Investa Indonesia), Djoko Koostanto (Komisaris PT Xdana Investa Indonesia), Li Ming Suryaputra (Direktur PT Xdana Investa Indonesia), dan Imas Suryati Sihombing (Direktur PT Xdana Investa Indonesia).

Indonesia dengan mayoritas penduduk adalah Muslim, menjadikan produk investasi berbasis syariah sebagai produk potensial. Produk berbasis syariah atau produk syariah mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam 5 tahun terakhir, terutama produk reksadana syariah.

Pada 2014 ada 74 produk reksa dana syariah dan pada 2019 mereka meningkat menjadi 242 produk. Dengan demikian total aset atau dana kelolaan produk reksa dana syariah pada 22 Maret 2019 telah mencapai 34,62 triliun atau tumbuh sekitar 24,7% dari tahun 2017.

Aplikasi Xdana Syariah | Sumber: Fb
info gambar

Pertumbuhan ini merupakan salah satu indikator bahwa produk reksa dana syariah semakin meluas dan meningkatnya minat masyarakat pada Produk reksadana syariah sebagai alternatif investasi.

Xdana juga melihat bahwa masyarakat mengharapkan untuk dapat berinvestasi dalam platform khusus berdasarkan reksa dana syariah dengan cara yang mudah dan terjangkau. Inilah hal-hal yang mendasari berdirinya Xdana Syariah, aplikasi khusus reksadana syariah bagi masyarakat.

Aplikasi Xdana Syariah diharapkan dapat menjadi solusi bagi kebutuhan investor pasar modal yang ingin berinvestasi dalam produk reksa dana syariah.

Dengan mengunduh aplikasi Xdana Syariah melalui Play Store atau Apps Store, investor dapat segera mulai berinvestasi dan memilih produk reksa dana syariah yang tersedia sesuai dengan tujuan dan profil risiko.

Investasi minimum dimulai hanya dengan Rp 10.000, dan tidak dikenakan investasi biaya. Aplikasi Xdana Syariah juga mencakup fitur analisis dan pemantauan yang komprehensif.


Catatan kaki: Netral News

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini