Reksa Dana Syariah Pertama di Indonesia

Reksa Dana Syariah Pertama di Indonesia

Xdana Syariah oleh PT Xdana Investa Indonesia © Sumber: Syariah Saham

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

PT Xdana Investa Indonesia kembali meluncurkan aplikasi reksa dana terbaru. Xdana Syariah adalah aplikasi khusus untuk produk reksa dana syariah yang pertama kali diluncurkan di Indonesia.

Peluncuran Aplikasi Xdana Syariah dihadiri oleh Hasan Fawzi (Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia), Fadilah Kartikasasi (Direktur Pasar Modal Syariah - OJK), Mohammad Suryadi (Komisaris Utama PT Xdana Investa Indonesia), Djoko Koostanto (Komisaris PT Xdana Investa Indonesia), Li Ming Suryaputra (Direktur PT Xdana Investa Indonesia), dan Imas Suryati Sihombing (Direktur PT Xdana Investa Indonesia).

Indonesia dengan mayoritas penduduk adalah Muslim, menjadikan produk investasi berbasis syariah sebagai produk potensial. Produk berbasis syariah atau produk syariah mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam 5 tahun terakhir, terutama produk reksadana syariah.

Pada 2014 ada 74 produk reksa dana syariah dan pada 2019 mereka meningkat menjadi 242 produk. Dengan demikian total aset atau dana kelolaan produk reksa dana syariah pada 22 Maret 2019 telah mencapai 34,62 triliun atau tumbuh sekitar 24,7% dari tahun 2017.

Aplikasi Xdana Syariah | Sumber: Fb

Pertumbuhan ini merupakan salah satu indikator bahwa produk reksa dana syariah semakin meluas dan meningkatnya minat masyarakat pada Produk reksadana syariah sebagai alternatif investasi.

Xdana juga melihat bahwa masyarakat mengharapkan untuk dapat berinvestasi dalam platform khusus berdasarkan reksa dana syariah dengan cara yang mudah dan terjangkau. Inilah hal-hal yang mendasari berdirinya Xdana Syariah, aplikasi khusus reksadana syariah bagi masyarakat.

Aplikasi Xdana Syariah diharapkan dapat menjadi solusi bagi kebutuhan investor pasar modal yang ingin berinvestasi dalam produk reksa dana syariah.

Dengan mengunduh aplikasi Xdana Syariah melalui Play Store atau Apps Store, investor dapat segera mulai berinvestasi dan memilih produk reksa dana syariah yang tersedia sesuai dengan tujuan dan profil risiko.

Investasi minimum dimulai hanya dengan Rp 10.000, dan tidak dikenakan investasi biaya. Aplikasi Xdana Syariah juga mencakup fitur analisis dan pemantauan yang komprehensif.


Catatan kaki: Netral News

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Soetta Siap Jadi Hub Internasional Sebelummnya

Soetta Siap Jadi Hub Internasional

Mantap! Cadangan Devisa Indonesia Capai Level Tertinggi Sepanjang Sejarah Selanjutnya

Mantap! Cadangan Devisa Indonesia Capai Level Tertinggi Sepanjang Sejarah

Vita Ayu Anggraeni
@ayuvitaa

Vita Ayu Anggraeni

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.