Produk-Produk Indonesia Akhirnya Punya Toko Khusus di Korea Utara

Produk-Produk Indonesia Akhirnya Punya Toko Khusus di Korea Utara
info gambar utama

Selama ini mungkin produk Indonesia telah masuk di Korea Selatan dengan mudah. Lalu bagaimana dengan di Korea Utara?
Melalui KBRI Pyongyang, produk Indonesia dipromosikan di Republik Demokratik Rakyat Korea atau Korea Utara. Untuk pertama kalinya Indonesia memiliki gerai produk Indonesia di negara tersebut.

Gerai tersebut diresmikan oleh Duta Besar RI untuk Korea Utara, Berlian Napitupulu, pada awal September lalu dengan didampingi oleh delegasi grup kerjasama bilateral DPR RI yang sedang berkunjung kerja ke Korea Utara.

Di gerai ini, KBRI memamerkan lebih dari 150 item produk buatan Indonesia yang diperoleh dari berbagai tokoh di Korea Utara.

"Puji syukur kepada Tuhan, pada hari ini untuk pertama kalinya KBRI Pyongyang berhasil meresmikan Gerai Produk Indonesia. Pendirian Gerai ini merupakan terobosan kita untuk mempromosikan produk Indonesia secara konkret dan permanen di Korea Utara. Untuk sementara, Gerai ini memamerkan lebih dari 150 items produk buatan Indonesia yang kita peroleh dari berbagai toko di Korea Utara," kata Dubes Berlian yang dikutip dari Kemlu.go.id via Liputan6

Sumber : Liputan6
info gambar

Produk yang dipamerkan di gerai produk Indonesia antara lain makanan seperti susu dan makanan bayi dengan merk Lactogen, promina, SUN, Milna, Cerelac, BMT. Produk kopi seperti Excelso, Indocafe. Berbagai varian, Koffie Luwak, Kapal Api, Kopiko. Berbagai varian kecap manis seperti ABC dan Sedap. Aneka bumbu masakan seperti sambal ABC berbagai varian, Masako, Ajinomoto, Energen, Bengbeng, permen, dan makanan ringan Seperti Kusuka, Cassava. Sedangkan untuk non-makanan, yakni aneka sabun mandi seperti Giv, Shinzui, Fresh, Lifebuoy, Lux. Aneka shampoo seperti Clear, Emeron. Aneka kosmetik seperti Citra, Herboris, Marina, Nivea, Pixy, Purbasari, Viva, Wardah. Aneka deterjen pembersih Seperti Attack, B29, Daia, So Klin, Rinso. Pewangi pakaian seperti Molto, So Klin. Sabun cuci piring seperti Mama Lemon. Pembersih lantai seperti Superpel, Wipol, dan produk container plastic wadah makan.

--

Sumber : Kemlu.go.id, Liputan6

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini