Tiga Tempat di Indonesia dengan Patung Yesus Layaknya di Rio De Jeneiro

Tiga Tempat di Indonesia dengan Patung Yesus Layaknya di Rio De Jeneiro
info gambar utama

Rio De Jeneiro adalah salah satu negara bagian Brazil. Salah satu ikon terpenting dari Brazil berada di Rio De Jeneiro, yaitu patung Christ The Redeemer atau patung Yesus Sang Penebus. Patung setinggi 38 meter ini berada di ketinggian 710 meter tepatnya di puncak Gunung Corcovado.

Namun, perlu diketahui untuk kawan GNFI, ternyata keindahan dan kemegahan patung Yesus juga dapat dinikmati di indonesia. Berikut adalah tiga tempat di Indonesia yang membuat kita serasa berada di Rio De Jeneiro dengan patung Yesus.

  1. Manado
Patung Yesus Memberkati dengan sudut kemiringan 20 derajat | Sumber liputan6.com
info gambar

Patung Yesus di Manado ini merupakan simbol kerukunan umat beragama di Sulawesi Utara. Masyarakat dengan beragam kepercayaan yang dianut dapat hidup berdampingan. Patung ini bernama Yesus Memberkati dengan tinggi 30 meter dan diresmikan pada tahun 2007. Yesus yang membentangkan tangan bermakna Yesus memberkati murid-muridnya, hal ini merupakan petikan kisah dalam alkitab. Patung Yesus yang membentangkan tangan menghadap ke arah kota Manado juga dimaknai Manado selalu diberkati oleh Yesus.

  1. Toraja
Sumber bataritatours.com
info gambar

Tepatnya di puncak bukit Buntu Burake dengan ketinggian 1700 mdpl, terdapat patung yang berdiri megah. Patung Yesus Yang Memberkati setinggi 50 meter ini menjadi daya tarik lain di kota Toraja. Meskipun berada di ketinggian, patung yang diresmikan pada tahun 2016 ini tidak pernah sepi pengunjung. Hal ini dikarenakan sepanjang perjalanan menuju patung Yesus Yang Memberkati ini, pengunjung disuguhi dengan pemandangan alam yang dapat menghilangkan penat di sekitar bukit Buntu Burake.

  1. Saumlaki - Maluku
backpackerjakarta.com
info gambar

Berada di ujung timur pulau Yamdena provinsi Maluku, patung Yesus Yang Memberkati berdiri megah dengan ketinggian 25 meter. Area tersebut ada tiga patung yakni patung Yesus Yang Memberkati, patung Yesus yang disalib dan patung Bunda Maria. Patung-patung tersebut merupakan salah satu wisata religi di Saumlaki dan berjarak sekitar 2 – 4 km dari pusat kota Saumlaki. Selain itu, patung tersebut juga dibuka untuk umum yang hendak mengunjungi dan berwisata di Saumlaki. Pengunjung tidak dikenakan biaya masuk, alias gratis.

Nah, setelah mengetahui tiga kota di atas, kawan GNFI tidak perlu terbang jauh-jauh ke Rio De Jeneiro untuk melihat kemegahan patung Yesus karena di Indonesia pun patung Yesus tidak kalah megah. Patung-patung tersebut dibangun selain sebagai tujuan religi juga merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Yuk, eksplore wisata-wisata di Indonesia.


Catatan kaki: travel.kompas | travel kompas | travel.kompas

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Widhi Luthfi lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Widhi Luthfi.

WL
YF
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini