Menanti Film Ketiga untuk Kisah Cinta Habibie dan Ainun

Menanti Film Ketiga untuk Kisah Cinta Habibie dan Ainun
info gambar utama

Indonesia telah berduka karena kehilangan sosok sang jenius Baharuddin Jusuf Habibie, Presiden ke-3 Republik Indonesia. Beliau sangatlah sosok inspiratif bagi masyarakat Indonesia dan dunia.

Pria yang lahir di Kota Pare-Pare Sulawesi Selatan ini meninggalkan berbagai kenangan. Salah satu kenangan yang dibuat oleh pak Habibie adalah pesawat N250 yang juga difilmkan dalam film Habibie dan Ainun. Film Habibie dan Ainun ini menceritakan perjalanan kisah cinta Habibie dan Ainun. Tak lepas dari sosok Habibie, film Habibie dan Ainun dibuat dalam bentuk prekuel.

Dalam film Habibie dan Ainun 2 (Rudi Habibie) mengisahkan kisah perjalaanan Habibie muda saat menempuh pendidikannya di Aachen Jerman. Tak berhenti sampai di situ, film ini juga akan berlanjut hingga seri ke-3 yang berjudul Habibie dan Ainun 3 yang akan dijadwalkan akan tayang pada 19 Desember 2019.

Namun sayang, belum juga perilisan pada poster film Habibie tak bisa melihat kelanjutan film yang menceritakan tentang perjalanan sang istri tersebut.

Pada film yang ketiga ini diperankan oleh Maudy Ayunda sebagai Ainun Muda dan Jefri Nichole sebagai Habibie Muda. dikutip dari Tribunnews.com sang sutradara film Hanung Bramantyo menyatakan sebulan menjelang meninggal, Pak Habibie masih sempat membimbing film barunya tersebut.

Dalam film Habibie dan Ainun juga Original Soundtrack yang akan dinyanyikan sendiri oleh Maudy Ayunda berjudul Kamu dan Kenangan yang diciptakan oleh Melly Goeslaw.

BJ Habibie menghembuskan napas terakhir dalam usia 83 tahun pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Beliau meninggal usai dirawat intensif sejak 2 September lalu, akibat persoalan jantung dan kelelahan.

Selamat tinggal Pak Habibie semoga jasamu akan selalu dikenang selamanya.

Sumber: Kumparan | Kompas.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

CM
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini