10 Kota Ramah Vegan di Dunia Versi The Vegan Word

10 Kota Ramah Vegan di Dunia Versi The Vegan Word
info gambar utama

Sebuah website berjudul The Vegan Word merilis daftar 25 kota ramah vegan di dunia. Metric yang digunakan ialah perhitungan terhadap restoran vegan per kapita dari 100% restoran vegan yang terdaftar dalam Happycow per 100.000 orang yang ada di kota tersebut.

Daftar ini menunjukan daftar kota yang memiliki proporsi yang tinggi akan restoran vegan dibandingkan dengan populasinya. Berikut 10 kota teratas dalam daftarnya:

1. Ubud, Bali, Indonesia

43 restoran vegan per 100.000 penduduk.

Kota terkecil dalam daftar ini, Ubud hanya memiliki 30,000 penduduk, artinya Ubud memiliki 13 100% restoran vegan lengkap. Namun, dengan memiliki 13 100% restoran vegan dalam sebuah daerah dengan penduduk sebesar 30,000 orang merupakan sebuah pencapaian yang tinggi.

2. Chiang Mai, Thailand

23 restoran vegan per 100.000 penduduk.

Ama Vegan Kitchen, Chiang Mai | Sumber: HappyCow
info gambar

Chiang Mai memiliki reputasi sebagai pusat para pelaku kreatif digital dan eco travellers, oleh karena itu Chiang Mai surga tersendiri bagi vegan.

3. Tel Aviv, Israel

8 restoran vegan per 100,000 penduduk.

Israel telah menjadi ramah vegan secara masif di beberapa tahun terakhir, dan negara ini telah menjadi negara dengan persentase vegan tertinggi di dunia. Dengan lebih dari 400 restoran ramah vegan, dengan masakan yang memiliki opsi vegan secara alami, negara ini akan memanjakan para vegan dengan seutuhnya.

4. Portland, Oregon, Amerika Serikat

7 restoran vegan per 100,000 penduduk.

Portland yang telah lama memiliki reputasi sebagai surga vegan tetap mempertahankan reputasi ini, dimana hampir semua eatery menawarkan makanan berbasis tumbuhan. Bahkan Portland memiliki sebuah mini-mall berbasis vegan.

5. Phuket, Thailand

6 restoran vegan per 100,000 penduduk.

Vegan Lisbon | Sumber: The Nomadic Vegan
info gambar

Dengan latar belakang surga tropis dengan lautan berwarna biru dan pantai berpasir putih dikelilingi pegunungan, Phuket memiliki banyak ragam buah-buahan tropis yang dapat dinikmati di pantai, di ibu kotanya pun, banyak terdapat restoran vegan.

6. Lisbon, Portugal

5 restoran vegan per 100,000 penduduk.

Ibu kota Portugal, seperti banyak kota lainnya, telah menjadi lebih ramah vegan di beberapa tahun terakhir, dengan banyaknya restoran vegan yang baru buka.

7. Amsterdam, Belanda

4.4 restoran vegan per 100,000 penduduk.

Sangat mudah untuk mendapatkan restoran vegan di Amsterdam, diambil dara produksi berkualitas dan pemikiran yang matang saat mengkombinasikan keseimbangan rasa dan tekstur menjadikannya kota dengan beberapa makanan vegan terbaik.

8. Praha, Republik Ceko

4 restoran vegan per 100,000 penduduk.

Budecska | Sumber: HappyCow
info gambar

9. Seattle, Washington, Amerika Serikat

3.2 restoran vegan per 100,000 penduduk.

10. Paris, Perancis

3 restoran vegan per 100,000 penduduk.

Catatan kaki: The Vegan Word

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini