Menang!! Pasangan Fajar – Rian Juarai Korean Open 2019

Menang!! Pasangan Fajar – Rian Juarai Korean Open 2019

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto juara Korean Open 2019 © Jawa Pos

Nama Indonesia kembali berada di posisi paling atas setelah pasangan Fajar – Rian menjuarai Korean Open 2019. Pasangan yang kerap disapa Faj-Ri menang dua set langsung atas lawannya, Takeshi Kamura – Keigo Sonoda, pasangan ganda putra Jepang. Pasangan Faj-Ri mampu mengalahkan pasangan unggulan Jepang tersebut dengan poin 21-16 dan 21-17.

Pertandingan yang digelar di Incheon Airport Skydome, Incheon Korea Selatan tersebut berlangsung sengit. Pasalnya, pasangan Faj-Ri sempat tertinggal di awal set pertama. Namun, semangat mereka tidak luntur meskipun bermain di bawah tekanan hingga akhirnya mampu membalikkan keadaan pada interval pertama.

Pasangan Faj-Ri menaruh harapan besar untuk pertandingan selanjutnya | Sumber Jawa Pos

Perlu kawan GNFI ketahui juga, ajang Korean Open 2019 menjadi pertemuan ke sepuluh antara Faj-Ri dan pasangan Takeshi Kamura – Keigo Sonoda. Sebelumnya, kedua pasangan tersebut sudah 9 kali bertanding dengan hasil 4 kemenangan untuk pasangan Fajar – Rian dan 5 kemenangan untuk pasangan Takeshi Kamura – Keigo Sonoda. Final Korean Open 2019 kemarin menjadi kesempatan Faj-Ri untuk menyamakan kedudukan 5 kemenangan atas pertandingannya melawan Takeshi Kamura – Keigo Sonoda.

Menempati peringkat ke tujuh pemain bulutangkis ganda putra dunia, tidak membuat Faj-Ri minder menghadapi lawan-lawannya. Hal tersebut dibuktikan dengan kemenangan mereka dalam mengalahkan pemain dengan peringkat di atasnya. Antara lain, The Minions (Marcus – Kevin) peringkat satu ganda putra, di babak perempat final, Li Jun Hui – Liu Yu Chen peringkat dua ganda putra, pada babak semi final dan terakhir Takeshi Kamura – Keigo Sonoda peringkat tiga ganda putra, di babak final.

Persaingan ketat di pertandingan selanjutnya, karena Indonesia memiliki pasangan ganda putra yang sama kuat yakni Faj-Ri, The Minions dan The Deddies | Sumber PBSI

Gelar juara di Korean Open 2019 merupakan gelar kedua pasangan Faj-Ri di tahun 2019 setelah mendapat juara di Swiss Open 2019 pada bulan Maret lalu. Diraihnya gelar juara oleh pasangan dari Indonesia, semakin menambah kedigdayaan kualitas pemain bulutangkis Indonesia di mata dunia.


Catatan kaki: CNN | tirto.id | jpnn | bwf rangking

Pilih BanggaBangga67%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi33%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Lezatnya Rujak Natsepa Khas Ambon Sebelummnya

Lezatnya Rujak Natsepa Khas Ambon

Di Pasar Tradisional ini, Rupiah diganti dengan "Dhono" Selanjutnya

Di Pasar Tradisional ini, Rupiah diganti dengan "Dhono"

Wihdi Luthfi
@wihdiluthfi

Wihdi Luthfi

Mahasiswa semester 7 program studi Komunikasi Penyiaram Islam di UIN Sunan Ampel Surabaya

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.