Eksotika Keindahan Pulau Miangas

Eksotika Keindahan Pulau Miangas
info gambar utama

Pulau Miangas memang terkenal akan eksotika alam dan kecantikannya tetapi, sebelum mengenal dengan keindahannya Pulau Miangas diperebutkan oleh dua Negara yaitu Indonesia dan Filipina karena letaknya diperbatasan dua Negara tersebut.

Tetapi dibalik itu semua akan terasa pudar ketika Kawan GNFI melihat betapa indahnya Pulau Miangas ini. Terletak di Desa Miangas, Kecamatan Nunusa, Kabupaten Kepulauan Talaud Sulawesi Utara ini menjadikan Pulau Miangas sebagai Pulau terluar di Indonesia.

Sebagai salah satu pulau, Miangas memiliki banyak pantai dan tanjung yang patut dikunjungi oleh Kawan GNFI. Belum terlalu padat oleh penghuni menjadi pantai dan tanjung disini masih terhampar oleh deburan pasir putih.

Pulau Miangas sendiri memiliki luas 3,2 Km persegi bila berkeliling di Pulau Miangas kawan GNFI hanya membutuhkan waktu kurang lebih dua jam perjalanan. Nama Pulau Miangas sendiri diambil dari beberapa sumber di Kepulauan Nunusa, Pulau itu dinamakan melangis atau malangis. Dalam dialek setempat juga disebut meangas atau meangis yang kemudian menjadi miangas.

Pulau Miangas sendiri menjadi destinasi wisata tersendiri karena banyaknya pantai yang terletak di Pulau tersebut. Salah satunya Pantai Merra pengunjung juga bisa berpiknik di Pantai Meera bersama keluarga dan teman-teman maka dari itu pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata warga Miangas.

Tak hanya itu di Pulau Miangas juga terdapat wisata Tanjung Miangas yang bernama Tanjung Wora. Tanjung Wora sendiri hanya dapat dikungjungi ketika air sedang surut karena letaknya yang terpisah dengan Pulau Miangas.

Pulau Miangas juga dikenal dengan sebutan dengan nama Polmas, yang artinya pulau dengan banyak pohon kelapa. Palmas atau Las Palmas adalah nama yang diberikan oleh negara Spanyol.

Catatn Kaki: Hardrock | Boombastis

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini