Nuswantara, Tajuk Pameran di House of Sampoerna

Nuswantara, Tajuk Pameran di House of Sampoerna
info gambar utama

Hari Museum Indonesia ditetapkan setiap tanggal 12 Oktober. Tahun ini, House Of Sampoerna bersama AMIDA JATIM (Asosiasi Museum Daerah Jawa Timur) mempersembahkan pameran guna memperingati Hari Museum Indonesia bertajuk Nuswantara. Tema yang diusung dalam pameran tersebut yakni “Bhineka Satu”. Tema Bhineka Satu diusung selaras dengan harapan Indonesia yang penuh dalam keberagaman namun tetapi dalam satu naungan, yakni Indonesia.

Salah satu koleksi yang ditampilkan dalam pameran bertajuk Nuswantara | House of Sampoerna
info gambar

Pameran yang diselenggarakan di House of Sampoerna ini akan berlangsung hingga 24 November 2019 dengan lebih dari 150 koleksi. Koleksi yang dipersembahkan yakni foto, naskah, arsip kuno dna karya seni instalasi. Koleksi-koleksi yang ditampilkan dalam pameran bertajuk Nuswantara ini nantinya akan mewakilkan keragaman yang ada di Indonesia, yang akan membuat masyarakat Indonesia semakin bangga.

Diselenggarakannya pameran tersebut adalah sebagai implementasi fungsi museum sendiri yakni tidak hanya sebagai tempat pelestarian benda bersejarah, namun juga menginformasikan kepada masyrakat. Hal tersebut nantinya akan menjadikan museum sebagai salah satu destinasi wisata kota. Dengan tujuan terebut, diharapkan dengan adanya Nuswantara mampu memeriahkan Hari Museum Indonesia 2019 serta menarik minat masyarkat untuk mengunjungi museum.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Widhi Luthfi lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Widhi Luthfi.

Terima kasih telah membaca sampai di sini