Pelepas Dahaga Es Pisang Ijo Kuah Kopi

Pelepas Dahaga Es Pisang Ijo Kuah Kopi
info gambar utama

Biasanya Es Pisang Ijo yang identik dengan kuah original yaitu santan sudah banyak ditemukan di berbagai penjuru kota di Indonesia. Jajanan yang berasal dari Sulawesi Selatan memang sangat pas untuk melepaskan dahaga di siang hari. Tetapi, di Surabaya Es Pisang Ijo ada varian rasa yang baru yaitu menggunakan Kuah Kopi. Kawan GNFI bisa menemukan Es Pisang Ijo Kuah Kopi ini di daerah Gubeng Gang Dua Airlangga.

Sumber: Surabaya.go.id
info gambar

Bahan dasar yang untuk membuat Es Pisang Ijo kuah Kopi ini pada dasarnya sama dengan Es Pisang Ijo lainnya tetapi yang buat berbeda adalah kuah kopi yang sudah diracik sebelumnya dan mempunyai tekstur kental pada kuahnya. Rasa yang disajikan Es Pisang Ijo Kuah Kopi ini gak perlu khawatir lagi rasa yang manis dari pisang ijo dan fla yang terbuat dari santen ditambah rasa pahit dan manis dari susu kental manis yag disajikan membuat rasa Es Pisang ijo kuah Kopi cocok untuk melepas dahaga pada siang hari yang terik di Surabaya dan rasa kopi yang disajikan bisa membuat badan semangat lagi selepas beriistirahat pada siang hari.

Dikutip dari Kompas.tv sangan pemilik yaitu Ifit yang dulunya pernah bekerja di kedai kopi jadilah ia bereksperimen menciptakan Es Pisang Ijo dengan kuah kopi. Sudah setahun Ifit berjualan dan banyak sekali mempunyai pelanggan setia kebanyakan dari kalangan mahasiswa dekat ia berjualan. Tak hanya mahasiswa, warga sekitar pun sudah menjadi pelanggannya.

Tak hanya varian kuah kopi saja yang di sajikan nantinya sang pedagang akan menambahkan varian rasa lainnya. Untuk harganya sendiri tak perlu dikhawatirkan lagi harga 1 porsi Es Pisng Ijo Kuah Kopi sendiri berkisar Rp 8000 an saja harga mahasiswa dan tak akan menguras kantong.

Catatan Kaki: Kompas.TV | Sonora.co.id | Actasurya

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini