Rampung 2022, Jalan Tol Tingkat Terpanjang Mulai Dibangun

Rampung 2022, Jalan Tol Tingkat Terpanjang Mulai Dibangun
info gambar utama

Jumat lalu (4 Oktober 2019) Jalan tol tingkat terpanjang di Indonesia mulai dibangun, tepatnya di Jalan Tol Harbour Road II. Jika sesuai dengan rencana, pembangunan tersebut akan rampung pada tahun 2022.

Jalan tol tingkat tersebut akan menjadi sambungan dari Jalan Tol dalam kota menuju wilayah Tanjung Priok yang juga merupakan bagian dari jaringan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Ilustrasi (Sumber : Suara Cargo)
info gambar

Danang Parikesit, selaku BPJT mengatakan, dengan dibangunnya tol ini dapat memberikan manfaat nyata kepada masyarakat. Proyek ini juga sesuai dengan aturan di BPJT dan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR.

Selain itu, tol ini diharapkan menjadi penggerak arus lalu lintas dari timur ke utara hingga ke barat semankin lancar, serta dapat mengurai kemacetan.

Biaya yang dipakai untuk pembangunan tol ini tidak menggunakan anggaran dari pemerinta, namun menggunakan biaya investasi dari kas internal, pinjaman bank, dan penerbitan obligasi global.

--

Sumber : Detik Finance, Surya Cargo

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini