Internet Makin Ngebut karena Indonesia Bakal Tambah 3 Satelit Lagi

Internet Makin Ngebut karena Indonesia Bakal Tambah 3 Satelit Lagi

Ilustrasi

Hingga tahun 2022, Indonesia akan meningkatkan jangkauan internet dengan cara menambah 3 unit satelit. Hal ini disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Senin, 14 Oktober 2019, Presiden Joko Widodo meresmikan proyek Palapa ring di Istana Negara dengan cara video konferensi dengan pejabat Pemda dari Merauke, Sorong, Rote, Penajam Paser Utara dan Sabang.

Dari 3 satelit itu, akan menghubungkan 90.000 sekolah dari 214.000 sekolah yang belum terhubung dengan internet. Selain itu, puskesmas, rumah sakit, kantor desa juga akan tersambung internet dengan kecepatan tinggi.

Sumber : kominfo.go.id

"Total kewajiban pemerintah dalam Palapa Ring sekitar Rp 22 triliun, kurang lebih sama dengan satelit nanti 2022. Kita masih perlu dua satelit lagi, jadi pemerintah masih bangun 4.000 BTS (Base Transceiver Station) lagi sampai 2020 dan diharapkan sudah merdeka sinyal," kata Rudiantara yang dikutip dari Suara.com

Proyek Palapa Ring dimulai pada Juli 2007, adalah proyek pembangunan back bone atau tulang punggung serat optic nasional yang menjangkau 34 provinsi, 440 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

--

Sumber : Suara.com, Tempo.co, kominfo.go.id

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang38%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau13%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Tol Langit Kini Meluncur Sebelummnya

Tol Langit Kini Meluncur

Mulai Desember, 4 Stasiun di Jawa Timur Ini Berganti Nama. Sudah Tahu? Selanjutnya

Mulai Desember, 4 Stasiun di Jawa Timur Ini Berganti Nama. Sudah Tahu?

Fachrezy Zulfikar
@fachrezy

Fachrezy Zulfikar

Writer

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.