Rayakan Hari Pangan Sedunia, Kraft Heinz Ajak Masyarakat Jadi #PejuangNutrisi

Rayakan Hari Pangan Sedunia, Kraft Heinz Ajak Masyarakat Jadi #PejuangNutrisi

Para #PejuangNutrisi © foto : Asriyati/GNFI

Kraft Heinz ABC Indonesia terlibat dalam kegiatan pengemasan 1 juta paket makanan bergizi tinggi yang diberi nama “Global Meal Pack-a-thon”. Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada 16 Oktober 2019.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kraft Heinz Global dan serentak dilaksanakan para sukarelawan dari 15 kantor di 11 negara yang turut melakukan kegiatan pengepakan paket makanan bergizi tinggi secara simultan. Kegiatan pengepakan ini diawali dari Sidney, Australia serta berakhir di Chicago, Amerika Serikat.

Kraft Heinz ABC mengajak seluruh masyarakat berkolaborasi dan bersama-sama menjadi #PejuangNutrisi untuk memerangi kekurangan gizi di Indonesia.

Setiap makanan yang akan dikemas berisikan beras, sayuran, serta kedelai dan micronutrient yang dikembangkan secara khusus oleh ahli nutrisi dari Kraft Heinz Foundation dan mengandung 23 jenis vitamin serta mineral yang esensial bagi tubuh.

Proses pengepakan makanan bergizi di Menara Mandiri : foto : Asriyati/GNFI

Di Indonesia, kegiatan pengepakan ini dilakukan bersama dengan 270 sukarelawan yang terdiri dari karyawan, mahasiswa, dan komunitas yang juga memiliki misi untuk menuntaskan permasalahan gizi di Indonesia.

Acara tersebut berlangsung di kantor pusat Kraft Heinz ABC Indonesia, yakni di Menara Mandiri, Jakarta. Kurang lebih selama dua jam, para sukarelawan mengemas sebanyak 70 ribu paket makanan bergizi tinggi yang rencananya akan disebarkan ke sejumlah kawasan rawan gizi di Indonesia.

Meskipun kegiatan pengemasan paket makanan bergizi ini merupakan bukan yang kali pertama dilakukan oleh Kraft Heinz ABC, namun kegiatan “Global Meal Pack-a-thon” secara serentak di 11 negara merupakan yang pertama kali dilakukan.

makanan-makanan bergizi yang siap dikemas oleh para sukarelawan | foto : Asriyati/GNFI

“Kegiatan hari ini merupakan simbolisasi dari komitmen yang telah berjalan lebih dari satu decade untuk memerangi ancaman kekurangan gizi di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sebagai produsen makanan bergizi terkemuka, Kraft Heinz ABC percaya pada nilai kolaborasi dan partisipasi. Kita bersama-sama bisa menciptakan dunia yang lebih baik, dengan cara memastikan kecukupan gizi terutama ibu dan anak Indonesia”, kata Steven Debrabandere, selaku Managing Director Kraft Heinz ABC Indonesia.

Kegiatan tersebut, Kraft Heinz ABC bermitra dengan organisasi non-profit internasional yakni Rise Against Hunger. Organisasi ini sudah sejak lama menjadi mitra perusahaan untuk penyaluran paket makanan bergizi tinggi ke seluruh dunia.

“Aksi Kraft Heinz ABC layak dijadikan contoh nyata komitmen perusahaan pada isu kekurangan gizi. Kami senang dapat kembali menjadi bagian dari misi perusahaan untuk mengemas total 1 miliar makanan sampai dengan tahun 2021”, ujar Tiki Keh dari Rise Against Hunger.

pada acara tersebut Kushandari Arfanidewi berbagi resep makanan sehat | Febri/GNFI

Dalam kesempatan yang sama Kraft Heinz ABC juga menggelar talk show terkait edukasi makanan sehat. Talk show ini diramaikan oleh Kushandari Arfanidewi pemilik akun Instagram bernama @kelincitertidur ini sering membagikan resep makanan sehat dan simple untuk keluarga.***

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Namanya Kerupuk Basah, Kerupuk Kok Basah? Sebelummnya

Namanya Kerupuk Basah, Kerupuk Kok Basah?

Mulai Desember, 4 Stasiun di Jawa Timur Ini Berganti Nama. Sudah Tahu? Selanjutnya

Mulai Desember, 4 Stasiun di Jawa Timur Ini Berganti Nama. Sudah Tahu?

Asriyati .
@asriyati

Asriyati .

Hii Saya mahasiswi Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang lagi magang di Good News From Indonesia, bimbing aku yaa.. hehe

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.