Rumah Pantomim Yogyakarta Menggelar SOWAN (Show-One)

Rumah Pantomim Yogyakarta Menggelar SOWAN (Show-One)

Salah satu pantomimer yang tampil di SOWAN. © ist.

Rumah Pantomim Yogyakarta mempresentasikan SOWAN (Show-One) di Institut Français Indonesia Yogyakarta pada 15 November 2019.

SOWAN (Show-One) merupakan ajang unjuk kebolehan para pantomimer muda Yogyakarta dengan nomer-nomer pendek dengan masing-masing berdurasi sekitar 5-10 menit. Karya yang ditampilkan tersebut dapat berupa karya tunggal atau dalam grup kecil.

Selain menampilkan tokoh-tokoh pantomimer muda Yogyakarta, pertunjukan ini juga mengundang tokoh pantomim dari luar Yogyakarta sebagai penampil tamu.

SOWAN (Show-One) dibagi dalam dua sesi pertunjukkan. Pertunjukan sesi pertama adalah Sesi Bocah pada pukul 15.30-17.30 WIB.

Pertunjukan sesi ini menampilkan para pantomimer dari 5 Sekolah Dasar, yaitu SD Muhammadiyah Sapen, SD IT Anak Sholeh, SD Muhammadiyah Kleco, Group AFC, dan Group PPMBI. Pada akhir sesi ini, diadakan diskusi dengan para penonton.

Pertunjukan sesi kedua, yaitu Sesi Dewasa, dimulai pada pukul 19.00 WIB. Sesi ini dimulai dengan prosesi PISOWANAN, layaknya warga/rakyat yang berbondong-bondong menghadap raja/pimpinan untuk menunjukkan hasil panen (dalam hal ini berupa karya pantomim) terbaiknya.

Di sesi ini tampil para pantomimer senior dan pantomimer tamu. Antara lain Jemek Supardi, Krismantono Geamime, Markus, Naoki Nagai, Wawan Bob, dan beberapa pantomimer senior lainnya.

Rumah Pantomim Yogyakarta yang mengusuh perhelatan SOWAN (Show-One) ini adalah gabungan para penggiat pantomim dari berbagai komunitas, yaitu ba(WA)yang – mime and shadow theatre, Bengkel Mime Theatre, Mal-Mime-Ja, Riza Mime Club, Gea Mime, Asita Mime, Broto Mime, Happydent Mime, dan Timur Mime.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

33 Patung JSSP#3 Hiasi Ruang Publik Jogja Sebelummnya

33 Patung JSSP#3 Hiasi Ruang Publik Jogja

Potensi Ekonomi Baru dari Kota Batu Selanjutnya

Potensi Ekonomi Baru dari Kota Batu

Wahyu Hidayat
@ekawahyu

Wahyu Hidayat

www.jogjapages.com

Owner of The Pratyahara Loka. Yogi at Padmayoga.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.