4 Makanan Khas Pulau Seribu yang Patut Dicoba

4 Makanan Khas Pulau Seribu yang Patut Dicoba

pulauseribu.co.id

Sewaktu kegiatan berlibur dan berwisata ke Pulau Seribu, jangan lupa mencoba makanan khas pulau Seribu yang tidak ada duanya.

Terutama untuk Anda yang mungkin suka dengan kegiatan kuliner, maka kedua hal ini bisa dilakukan dan dinikmati secara bersamaan. Hal ini dikarenakan di Pulau Seribu memiliki berbagai macam kuliner khas yang bisa Anda cicipi saat berlibur.

Di Pulau Seribu memang terkenal ada banyak sekali tempat makanan atau kuliner yang bisa dikunjungi. Namun, pastikan bahwa kondisi kesehatan terutama pencernaan Anda pada saat itu memang mendukung kegiatan tersebut.

Tidak hanya itu, kondisi kantong atau dompet juga harus diperhatikan dengan seksama, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan Anda bisa menikmati kuliner dengan tenang.

Untuk jenis makanan apa yang hendak Anda cicipi nantinya, coba terlebih dahulu membuat daftar tujuan dan waktunya kapan. Sebab, hal ini akan sangat membantu proses berlibur Anda nantinya seperti dalam proses mengambil keputusan.

Misalnya saja, jika Anda hendak menikmati berbagai macam kuliner di sini, maka dengan adanya rencana tersebut semua akan berjalan dengan lancar dan terpenuhi.

4 makanan khas Pulau Seribu

Dari sekian banyak makanan khas pulau Seribu yang akan Anda coba, mungkin hanya 4 jenis saja yang akan meninggalkan kesan nikmat. Namun, dari beberapa rekomendasi ini juga tergantung dari seberapa besar selera Anda.

Sebabnya, ada beberapa kalangan yang tidak suka dengan jenis makanan tertentu yang biasanya orang lain suka.

kuliner ala pulau tidung

Untuk makanan pertama, Anda bisa mencicipi yang namanya Sate Gepuk, yang menjadi makanan khas orang Pulau Panggang. Jenis sate ini sangat berbeda dari sate biasanya yang dagingnya ditusuk dengan lidi dan dibakar.

Bahkan dari segi rasa juga sate ini sangat berbeda dari sate yang biasanya, karena menggunakan ikan tongkol dicampur gula parut.

Bagi Anda yang alergi dengan jenis ikan ini, tidak disarankan untuk mencoba Sate Gepuk. Makanan kedua yaitu kue Talam Ikan yang menjadi. Makanan ini terbuat dari tepung beras yang kemudian dimasak menjadi seperti puding serta diberi taburan abon ikan.

Ketiga, Anda bisa coba mencicipi Puk Cue yang merupakan cemilan khusus yang dibuat dari tepung sagu dengan campuran ikan dan bumbu dapur.

Terakhir, Anda bisa mencoba yang namanya makanan Bom Atom yang menjadi makanan yang disantap dengan secangkir kopi. Ciri khas dari makanan ini yaitu berwarna merah muda yang terbuat dari tepung dengan karamel gula.

Perkiraan harga

Mengenai rincian harga, memang ada baiknya Anda cari tahu dari awal demi keselamatan pribadi kantong. Namun, dengan alasan karena tidak banyak kalangan yang memberikan bocoran akan hal ini, maka menjadi kendala untuk Anda sendiri.

Akan tetapi, tidak ada masalah jika memang informasi ini tersedia di berbagai macam situs yang menyebutkannya.

kerupuk ikan

Untuk Anda yang ingin mengetahui nominal yang tepat mungkin akan sulit, karena tidak banyak dari mereka yang tahu setiap makanan khas Pulau Seribu yang ditawarkan di sana.

Sebagai solusi yang tepat, akan lebih baik jika Anda cukup sekedar membuat perkiraan kasar untuk itu.

Tidak ada salahnya bahkan menetapkan besaran bujet yang akan dikeluarkan dengan harga tinggi, sehingga jika memang harganya lebih murah, maka Anda hanya tinggal menyimpan sisa bujet untuk makanan khas pulau Seribu lainnya.

Referensi: pulauseributraveling.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

3 Hal yang Wajib Dilakukan Saat Berlibur ke Pulau Seribu Sebelummnya

3 Hal yang Wajib Dilakukan Saat Berlibur ke Pulau Seribu

Dinilai Efektif Atas Banjir, Terowongan Nanjung Diresmikan Selanjutnya

Dinilai Efektif Atas Banjir, Terowongan Nanjung Diresmikan

yasir Maulana
@yasir

yasir Maulana

https://daftartour.com/

saya adalah travel Tour jelajah wisata Indonesia ingin menulis beberapa ulasan wisata domestik yang ada di Indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.