Di Tempat Ini, Kediri Bernuansa Korea

Di Tempat Ini, Kediri Bernuansa Korea

Wisata Korea Kediri © Jatimtimes.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Kediri merupakan kota yang berada di Jawa Timur yang selalu menghadirkan tempat wisata yang baru dan kekinian. Salah satunya yaitu Taman Korea Kediri atau biasa dikenal dengan Korea Fantasy Ngancar Kediri. Tempat ini menyajikan wisata dengan konsep Kampung Korea.

Tempat ini dibuat semirip mungkin dengan aslinya yang ada di Korea. Sama halnya Blitar yang memiliki Taman Sakura Blitar yang mengonsep Negeri Sakura Jepang.

Tempat wisata ini terbilang masih cukup baru, karena baru dibuka pada 1 Desember 2019. Wisata Korea ini dibangun di lahan yang luas dan digadang-gadang sebagai wisata Korea terbesar di Indonesia.

Wisata Korea Kediri © Dowes29.com

Walaupun masih terbilang baru, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Khususnya wisatawan anak muda zaman now. Berada di kaki Gunung Kelud, suasana di Taman Korea Kediri sangat sejuk dan segar.

Di taman ini pengunjung bisa menyewa pakaian adat khas Korea atau Hanbok. Kamu bebas memiliki warna dan ukuran pakaian yang kamu inginkan.

Untuk lebih jelasnya mengenai taman Korea kediri ini, mari simak ulasan yang kami sajikan berikut.

Destinasi wisata baru yang menarik dan kekinian

Bagi kamu yang hobi foto-foto mungkin Taman Korea Kediri bisa jadi salah satu tujuan wisata untuk berburu spot foto yang Instagramable.

Berikut ini kami menyajikan informasi seputar Taman Korea Kediri, mulai dari lokasi, harga tiket, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan Korea Fantasy.

Wisata Korea Kediri © Masbei.com

Lokasi Taman Korea kediri

Taman ini berada di kaki Gunung Kelud tepatnya di Semberurip, Desa Manggis, Kecamatan Ngacar, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Harga tiket masuk dan jam operasional

Untuk dapat masuk ke kawasan ini kamu diharuskan membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk ke taman ini sangat terjangkau yaitu hanya Rp.10.000 per orang. Biaya parkirnya Rp.5.000 baik itu kendaraan roda dua atau roda empat. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Adapun beberapa spot foto yang bisa kamu coba yaitu:

Area Kota Korea

Tempat ini mengusung pemandangan seperti kampung yang ada di Korea, dan dibangun semirip mungkin dengan Kampung Korea yang asli, dengan dihiasi oleh pernak-pernik yang berwarna-warni. Di sini kamu juga dapat berfoto dengan perlengkapan ala Korea yang ada.

Area Taman Sakura

Selain area Kota Korea, tempat ini juga memiliki Taman Sakura yang terdapat di tengah-tengah Korea Fantasy. Taman ini menyajikan replika tanaman bunga Sakura yang berjejeran rapi dan terlihat sangat cantik sekali.

Selain itu juga terdapat dua patung prajurit Kerajaan Korea yang berdiri tegak di tengah Taman Sakura. Tempat ini juga dilengkapi dengan jembatan serta tempat duduk khas Korea.

Area rumah adat

Selanjutnya di pinggiran Taman Sakura terdapat rumah adat khas Korea yang berjejer rapi. Rumah adat ini bisa kamu jadikan sebagai latar belakang foto.

Bentuknya sangat mirip seperti aslinya yang berada di Korea. Di area ini kamu akan merasakan suasana berada di kampung Korea asli.

Baju Hanbok

Untuk menambah kesan yang lebih kental dengan suasana Korea, kamu dapat menyewa baju yang sudah disediakan oleh pengelola. Kamu dapat menyewa pakaian adat khas Korea atau Hanbok lengkap dengan aksesorisnya.

Kamu bisa memilih ukuran dan warna sesuai yang diinginkan. Biaya sewa pakai ini hanya Rp20.000. Dengan biaya sebesar itu kamu sudah bisa berpenampilan layaknya orang Korea asli!

Fasilitas Taman Korea Kediri

Meskipun terbilang masih baru, namun taman ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas-fasilitas di taman ini bisa sangat nyaman untuk digunakan.

Adapun fasilitas di Taman Korea Kediri di antaranya wahana permainan anak, kolam renang, kolam terapi ikan, live music dan karaoke, gazebo, toilet dan lain sebagainya.

Referensi: Kompasiana.com | Pigunigu.com

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang13%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi13%
Pilih TerpukauTerpukau25%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Sepenggal Cerita dari Pura Tertua di Indonesia Sebelummnya

Sepenggal Cerita dari Pura Tertua di Indonesia

Mereka yang "Menolak" Sains Selanjutnya

Mereka yang "Menolak" Sains

Arief Rohman Yulianto
@ariefrohman

Arief Rohman Yulianto

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.