Siap-Siap, Kini Dataran Tinggi Dieng Akan Terapkan Tiket Elektronik

Siap-Siap, Kini Dataran Tinggi Dieng Akan Terapkan Tiket Elektronik
info gambar utama

Kawasan Dataran Tinggi Dieng kini telah memperbarui sistem ticketing. Dengan menggunakan sistem Elektronik Tiketing pengunjung tidak perlu repot-repot lagi untuk membeli tiket secara langsung ke tempatnya.

Dikutip dari CNNIndonesia.com pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah saat ini tengah mempersiapkan penerapan sistem tiket elektronik di Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng.

“Penerapan tiket elektronik berlaku untuk kunjungan kawasan Kompleks Candi Arjuna dan Kawah Sikidang,” ungkap Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono pada Senin (27/1).

Ia juga menambahkan bahwa sistem penerapan tiket elektronik ini guna untuk meningkatkan pelayanan kepada para wisatawan.

“Sistem tiket elektronik ini akan membantu sangat baik dinas terkait maupun wisatawan. Dengan sistem tiket elektronik ini dapat memudahkan wisatawan akan lebih mudah untuk membeli tiket dan juga tidak harus di loket,” imbuhnya.

Ilustrasi pembelian tiket elektronik | Foto: Gantlemancode
info gambar

Demikian, kemudahan untuk meningkatkan penjualan tiket dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan.

Tak hanya itu Budhi juga mengatakan bahwa, pihak Pemkab Banjarnegara telah melakukan kajian perkembangan pariwisata di Dieng.

Pihak pemkab juga akan mempercantik sarana dan prasarana yang ada di Dieng untuk meningkatkan minat wisatawan.

Saat ini belum diketahui lebih lanjut bagaimana sistem tiket elektronik yang akan diterapkan apakah berbentuk dompet digital ataukah uang elektronik.

Referensi: CNNIndonesia.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini