Indonesia Jadi yang Pertama di Asia Menggelar Turnamen Ini

Indonesia Jadi yang Pertama di Asia Menggelar Turnamen Ini
info gambar utama
  • Indonesia terpilih jadi negara pertama di Asia yang menggelar putaran final AQUA Danone Nations Cup.
  • AQUA DNC merupakan Piala Dunia Mini untuk kategori tim U-12.
  • Jakarta terpilih sebagai kota penyelenggara.

Di tahun ke-17 penyelenggaraannya, AQUA Danone Nations Cup (DNC) memberi kado spesial untuk Indonesia. Jakarta dipilih sebagai tempat digelarnya putaran final AQUA DNC pada Oktober mendatang.

Terpilihnya Jakarta sebagai tuan rumah juga menjadikan Indonesia sebagai negara pertama di Asia yang menggelar putaran final AQUA DNC, atau yang juga dikenal sebagai Piala Dunia Mini untuk kategori U-12 tersebut.

“Penyelenggaraan turnamen sepak bola AQUA DNC 2020 begitu istimewa bagi kami. Pada pelaksanaannya yang ke-17, Indonesia dipilih sebagai negara pertama di Asia yang menjadi tuan rumah dari babak final kejuaraan dunia DNC Oktober mendatang,” ucap Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo, dalam siaran persnya.

“Selain itu, AQUA DNC 2020 digelar lebih inklusif dengan penyelenggaraan kategori putra dan putri sebagai wujud komitmen kami dalam mendukung kesetaraan gender. Kami ingin memberi kesempatan yang sama bagi semua anak Indonesia,” lanjutnya.

Peserta AQUA DNC bisa mendaftarkan diri secara online sejak 7 Februari 2020 lalu. Nantinya, mereka akan berjuang di turnamen regional masing-masing, sebelum masuk babak nasional yang dihelat di Jakarta.

Demi membuka semakin banyaknya tim serta putra-putri yang ikut dalam gelaran AQUA DNC 2020 kali ini, Sumatera Utara dan Yogyakarta ditambahkan ke daftar wilayah pelaksanaan turnamen di babak kualifikasi atau regional.

Babak kualifikasi lainnya digelar di Sulawesi Selatan, Papua, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur, Aceh, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Selama pagelarannya, AQUA DNC turut melahirkan pemain-pemain kunci di tim nasional Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Andik Vermansah, Septian David Maulana, dan Andritany Ardhiyasa.

Negara-negara yang pernah menjadi tuan rumah putaran final AQUA DNC sebelumnya adalah Prancis, Afrika Selatan, Spanyol, Polandia, Inggris, Brasil, Maroko, dan Amerika Serikat.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini